Home Makro Ramadan Berkah, PTPP Adakan Safari Ramadan, Bagikan Paket Sembako Gratis untuk Para Pekerja

Ramadan Berkah, PTPP Adakan Safari Ramadan, Bagikan Paket Sembako Gratis untuk Para Pekerja

Jakarta, Gatra.com – PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk atau PTPP membagikan paket sembako gratis kepada para pekerja yang berada di lingkungan perusahaan. Bantuan tersebut diberikan sebagai salah satu wujud nyata kepedulian perusahaan terhadap para pekerja. Selain itu, pemberian bantuan paket sembako tersebut diharapkan dapat membantu meringankan beban perekonomian para pekerja di bulan Ramadan ini. Pembagian paket sembako gratis tersebut digelar di Kantor Pusat Perseroan, Jakarta, pada Rabu (5/4).

Pembagian sembako secara simbolis diserahkan langsung oleh Novel Arsyad selaku Direktur Utama, Agus Purbianto selaku Direktur Keuangan & Manajemen Risko, dan Anton Satyo Hendriatmo selaku Direktur Operasi Bidang Gedung PTPP kepada para pekerja di lingkungan kantor pusat.

Dalam kegiatan pembagian paket sembako gratis tersebut, PTPP menyalurkan sebanyak 400 paket. Dimana dalam paket sembako yang dibagikan kepada para pekerja tersebut berisi beras premium, gula pasir, minyak goreng, kaleng sarden, mie instan, botol sirup, kotak teh celup, kotak kopi, dan hand sanitizer. Paket sembako tersebut dibagikan langsung kepada para pekerja yang berada di sekitar lingkungan kantor perusahaan, yang terdiri dari Office Boy, Cleaning Service, Driver, Security, Tukang Taman, Pengurus Masjid, dan lainnya.

Program Safari Ramadan

Di bulan Ramadan yang penuh keberkahan ini, PTPP bersama dengan BUMN dan Kementerian BUMN juga mengadakan program “Safari Ramadan BUMN” di Jabodetabek. Adapun beberapa program kegiatan Safari Ramadan yang dilaksanakan oleh BUMN, antara lain: penjualan paket Berbagi Keberkahan di Bulan Ramadan PTPP Bagikan Paket Sembako Gratis untuk Para Pekerja dan Selenggarakan Program Safari Ramadan sembako murah, pembukaan booth pendaftaran mudik gratis, dan bazaar UMKM.

Pekan lalu, PTPP telah melakukan salah satu kegiatan safari Ramadan, yaitu dengan menjual paket sembako murah kepada masyarakat sekitar kantor yang berlokasi Jakarta Timur. Acara tersebut diadakan di Lapangan Terbuka Gedong, Jakarta Timur, pada Rabu (29/4).

Dalam program tersebut, PTPP menyediakan 1.000 paket sembako murah yang berisi beras, minyak goreng, dan gula. Paket sembako murah tersebut dijual secara serempak oleh BUMN dengan harga Rp55.000,- per paket. Uang hasil penjualan paket sembako murah tersebut nantinya akan disumbangkan kembali untuk kegiatan sosial dan pemberian bantuan sarana prasarana umum untuk masyarakat.

Program KETUPPAT Ramadan

PTPP juga mengadakan program “Keberkahan untuk Sahabat PP Setempat” (KETUPPAT) Ramadan selama bulan Ramadan ini. Kegiatan KETUPPAT Ramadhan diselenggarakan secara rutin setiap hari Jumat. PTPP juga telah merealisasikan pemberian bantuan tersebut kepada Dompet Yatim dan Dhuafa (Domyadhu) di Ciracas, Jakarta Timur pada Jumat (31/3) dan Yayasan Tamamul Ihsan di Ciracas, Jakarta Timur pada Jumat (6/4).

Pada Jumat mendatang (14/4), dalam program KETUPPAT Ramadan, PTPP akan kembali memberikan bantuan panti Yatim Indonesia AlFajr yang berlokasi di Ciracas, Jakarta Timur. Bantuan yang diberikan oleh perusahaan kepada kedua Yayasan tersebut tersebut berupa santunan uang tunai, bhakti sosial, dan makanan box untuk berbuka puasa.

Dirut PTPP, Novel Arsyad (Doc. PTPP)

Sekretaris Perusahaan PTPP, Bakhtiyar Efendi menyatakan, pemberian bantuan berupa paket sembako tersebut bertujuan untuk membantu dan meringankan sesama terutama masyarakat dan para pekerja yang berada di lingkungan perusahaan. “Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat dan keberkahan di bulan Ramadan bagi masyarakat dan para pekerja. Kegiatan Safari Ramadan BUMN dan KETUPPAT Ramadan merupakan bagian dari upaya Pemerintah dan BUMN untuk meringankan beban masyarakat menjelang lebaran,” kata Bakhtiyar.

“Sebagai perusahaan BUMN yang peduli terhadap sesama, PTPP akan turut berpartisipasi dan berperan aktif dalam mendukung program-program sosial tersebut,” Bakhtiyar menambahkan.

59