Home Olahraga PSSI Undang Para Legenda Hidup Timnas Indonesia

PSSI Undang Para Legenda Hidup Timnas Indonesia

Jakarta, Gatra.com - PSSI menggelar acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-94 di Jakarta, pada Jumat (19/4). Pada momen spesial ini PSSI turut mengundang para pelaku sejarah sepak bola nasional, yakni deretan legenda-legenda Timnas Indonesia.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengungkapkan bahwa PSSI ingin berbagi kebahagiaan dengan para legenda tersebut karena pernah berjuang mengharumkan nama bangsa lewat sepak bola.

Dalam acara tersebut, tampak hadir legenda hidup Timnas Indonesia, seperti Tias Tano Taufik, Elly Idris, Berty Tutuarima, Wahyu Hidayat, Ronny Pasla, Yudo Hadiyanto.

Kemudian Papat Yunisal juara Asean Cup Wanita tahun 1982, Suapri, Nasir Salassa, Nuralim, Ooyong Liza, Mundari Karya dan Aji Ridwan Mas.

"Usia yang sudah sangat matang. Tentu perjalanan panjang PSSI ini banyak suka dan dukanya. Tetapi, kita semua meyakini dengan kerja keras semua pihak, cita-cita yang belum terwujud mudah-mudahan akan tercapai dalam waktu tidak lama lagi." ujar Erick.

Erick mengatakan bahwa saat ini PSSI tengah melakukan transformasi sepak bola nasional guna meningkatkan prestasi Indonesia di kancah persepakbolaan internasional.

"Kalau kita bicara timnas, Saat ini timnas U-23 sedang berjuang di Piala Asia U-23 di Qatar. Anda lihat semalam kita bisa mengalahkan Australia 1-0, setelah sebelumnya kalah 0-2 dari Qatar. Ke depan masih banyak agenda timnas Indonesia yang akan berlangsung." ujarnya.

"Ini langkah awal perbaikan transformasi sepak bola. Saya tidak bisa bekerja sendiri, mari kita semua stakeholders sepak bola sama-sama mewujudkan kejayaan sepak bola Indonesia," tambah Erick.

 

24