Home Regional Hery Antasari Dilantik Jadi Pj Wali Kota Bogor, Gantikan Bima Arya

Hery Antasari Dilantik Jadi Pj Wali Kota Bogor, Gantikan Bima Arya

Bogor, Gatra.com - Hery Antasari resmi didapuk sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Bogor menggantikan Bima Arya yang telah habis masa jabatannya. Pelantikan dipimpin langsung Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin di Gedung Sate, Provinsi Jawa Barat, Kota Bandung, Sabtu (20/4).

Hery Antasari menjalani pelantikan dan pengambilan sumpah bersama dua penjabat daerah lainnya, yakni Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna dan Pj Wali Kota Sumedang Yuda Ramli.

"Saya ingatkan pentingnya integritas dan transparansi dalam menjalankan tugas sebagai kepala daerah. Kepemimpinan yang kuat haruslah didasarkan pada prinsip moral yang tinggi dan kejujuran yang tak tergoyahkan,” ujar Bey.

Ia memerintahkan para pj kepala daerah yang baru dilantik agar sering terjun ke masyarakat, mendengarkan langsung keluhan dan masukan masyarakat dan membuka komunikasi dengan pemerintah pusat dan provinsi.

“Untuk itu, ingatkan para ASN harus menjaga netralitas sesuai peraturan perundangan yang berlaku. Saya perlu tekankan dalam menjalankan tugas sebagai kepala daerah. Harus diingat bahwa jabatan adalah amanah dan amanah harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab, dedikasi dan dengan norma integritas,” tuturnya.

Sebelumnya, Hery Antasari merupakan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jawa Barat. Ia akan memimpin Kota Bogor hingga pelantikan pemenang dari Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bogor 2024.

25

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR