Home Apa Siapa Selamat Jalan Sosok Pemberani Desmond Mahesa Junaedi

Selamat Jalan Sosok Pemberani Desmond Mahesa Junaedi

Jakarta, Gatra.com – “Selamat jalan, Mas Desmond. Perjalananmu bisa menjadi ibra,” demikian Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD, menyampaikan ucapan kepada Wakil Ketua Komisi III DPR, Desmond Mahesa, melalui akun media sosial pribadinya.

Desmond meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Mayapada pada pukul 04.00 WIB, Sabtu (24/6). Mendiang Wakil Ketua Umum (Ketum) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini merupakan sosok pemberani.

“Almarhum adalah anggota DPR yang tegas, berani mengeritik siapa saja: penguasa, pengusaha, maupun sesama parpol,” katanya. ”Semoga Mas Desmond mendapat magfirah dan surga-Nya,” tulis Mahfud.

Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, melalui akun media sosial pribadinya menyampaikan, almarhum Desmond merupakan pejuang yang tangguh.

“Mas Desmond, Insyaallah jenengan husnul khatimah. Kami semua bersaksi bagaimana kebaikan dan ketulusan perjuanganmu,” ujar Ganjar.

Bakal Calon Presiden (Bacapres) dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI)-Perjuangan tersebut menyampaikan, perbedaan partai sama sekali tidak menjadi penghalang untuk bersama-sama berjuang demi kepentingan masyarakat.

“Bahagia dan tentramlah di alam sana. Kepada keluarga yang ditinggalkan, semoga diberi ketabahan,” katanya.

Mendiang Desmond yang lahir di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) pada 12 Desember 1965 silam, adalah seorang aktivis yang turut memperjuangkan demokrasi di Indonesia ketika menjadi mahasiswa.

Aktivis prodemokrasi tersebut pun sempat menjadi salah satu korban penculikan pada era rezim Orde Baru (Orba). Setelah Reformasi, Desmond menjadi politikus Partai Gerindra dan terpilih menjadi anggota DPR RI.

105