Home Sumbagteng Ribuan Orang Bakal Gowes Sepeda Lipat di Batam. Ini Jadwal dan Rutenya

Ribuan Orang Bakal Gowes Sepeda Lipat di Batam. Ini Jadwal dan Rutenya

Batam, gatra.com - Mulai besok hingga tiga hari ke depannya, tak kurang dari 3.135 orang akan bertambah di Batam Provinsi Kepulauan Riau.

Soalnya tahun ini, Kota Batam menjadi tuan rumah Jambore Sepeda Lipat Nasional (Jamselinas) XII. Itulah makanya berbondong-bondong orang datang.

Mereka akan menggowes sepeda lipat sejauh 31 kilometer, mulai dari Alun-alun Engku Putri hingga ke Nuvasa Bay Nongsa.

Para penggowes ini tidak hanya berasal dari 38 provinsi yang ada di Indonesia, 135 orang diantaranya justru berasal dari Singapura, Malaysia, Filipina dan Thailand.

Datang ke Batam, para pegowes dipastikan tidak hanya akan menikmati kemolekan kota yang sudah berpenduduk 1,3 juta jiwa itu. Tapi juga akan merasakan seperti apa rasanya mendayung sepeda di jalan yang lebar dan bersih.

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi. Foto: (GATRA/Ist)

Sudahlah mendapat suguhan semacam itu, Badan Pengusahaan (BP) Batam pun sangat serius mendukung acara. Itu pula makanya, selain SDM, sarana pendukung pun disiapkan. Biar acara ini berjalan lancar.

Sebab dengan lancarnya acara ini, banyak dampak positif yang bisa didapat. Tak hanya selama acara, tapi juga ke depannya.

"Jamselinas ini jadi ajang promosi tentang kemajuan Batam yang telah menjelma menjadi kota baru yang modern. Terus, lewat Jamselinas ini juga, kami berharap kunjungan wisatawan ke depan akan meningkat. Anda bisa bayangkan, lebih dari 3000 orang akan datang. Sepulang dari Batam, mereka tentu akan cerita kepada kolega dan sejawatnya, seperti apa Batam sekarang," kata Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, tadi siang.

Dengan cerita-cerita bagus yang berseliweran kata lelaki 60 tahun ini, akan memantik pertambahan jumlah kunjungan ke Batam. Jika wisatawan bertambah, otomatis akan berdampak pada ekonomi masyarakat.

Punya harapan semacam inilah makanya, lelaki yang juga Wali Kota Batam ini mengajak semua masyarakat Kota Batam, menyukseskan acara itu.

Indra Harianto. Ketua Batam Folding Bike (BFB) yang didaulat menjadi Ketua Pelaksana Jamselinas XII ini mengatakan, rangkaian even akan berlangsung selama 3 hari; Kamis 9 November 2023, hingga Sabtu 11 November 2023.

Caption

"Selama tiga hari itu, ada Jamselinas Expo 2023 yang dipusatkan di Mega Mall. Pengambilan ride pack peserta juga di sini. Terus, ada juga welcome dinner, gala dinner dan jambore digelar hari sabtu," Indra merinci. So, tunggu apa lagi! Ayo ke Batam!


 

199