Home Pendidikan Undip Semarang Gelar Upacara 2.848 Wisudawan Selama Lima Hari

Undip Semarang Gelar Upacara 2.848 Wisudawan Selama Lima Hari

Semarang, Gatra.com - Sebanyak 1.531 atau lebih dari 50 persen wisudawan Universitas Diponegoro (Undip) Semarang periode Januari 2024 berhasil meraih predikat cumlaude atau dengan pujian.

Pada periode wisuda Januari 2024 total jumlah wisudawan Undip sebanyak 2.848 orang dari berbagai program doktor, magister, profesi, sarjana, sarjana terapan, dan diploma.

Wisudawan terdiri atas 61 orang dari program Doktor, 327 orang dari program Magister, 56 orang dari program Spesialis, 251 orang dari program Profesi, 1.938 orang dari program Sarjana, 197 orang dari program Sarjana Terapan, dan 18 orang dari program Diploma.

Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan Undip, Prof. Dr. Suharnomo menyebutkan penyelenggaraan wisuda ke-173 ini dilaksanakan selama 5 hari dalam 10 tahap.

Pelaksanaan wisudawan dilakukan pada 29 Januari - 2 Februari 2024 bertempat di Gedung Prof. Soedarto, S.H., kampus Undip Tembalang, Kota Semarang.

“Semoga para wisudawan senantiasa sukses dalam meniti karir dan selalu menjadi teladan yang baik bagi masyarakat. Kami sungguh bangga atas capaian prestasi akademik yang diperoleh para wisudawan,” ucap Prof. Suharnomo, Selasa (20/1).

Sementara, Rektor Undip Semarang, Prof. Dr. Yos Johan Utama saat memimpin upacara wisuda meminta kepada para wisudawan untuk selalu menjaga keagungan almamater serta ilmu pengetahuan yang diperoleh harus diimplementasikan dengan penuh integritas.

“Dengan ilmu itulah kita beribadah dalam bentuk ilmu amaliah, sehingga harus dilandasi dengan integritas yang bersendikan kepada kejujuran, kebenaran, dan keadilan,” katanya.

Menurut Prof. Yos, menjadi kebanggaan berhasil lulus menyelesaikan studi di Undip yang merupakan salah satu universitas terbaik di Indonesia dengan segudang prestasi.

Prestasi Undip antara lain ranking 1 nasional sebagai universitas dengan alumni paling cepat mendapat pekerjaan berdasar QS Ranking for Employability 2021-2022, rangking 2 nasional dan ranking 30 dunia Sustainable university berdasar UI Greemetric 2020, 2021, 2022, 2023.

“Undip adalah universitas yang besar, dengan alumni hampir seperempat juta orang, dan telah menghasilkan alumni yang menduduki jabatan tinggi dan strategis di Indonesia,” ujarnya.

 

145