Home Internasional Jessica Widjaja Bakal Suarakan Isu Perempuan di Forbes Power Women Leader 2024

Jessica Widjaja Bakal Suarakan Isu Perempuan di Forbes Power Women Leader 2024

Jakarta, Gatra.com - Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Forbes Power Women Leader 2024 akan berlangsung di Roslyn Packer Theatre, Walsh Bay, Sydney, Australia pada pada 26 Maret 2024 mendatang. Acara ini merupakan kelanjutan dari kesuksesan gelaran tahun 2023, yang menarik lebih dari 1.600 peserta dan menghadirkan jajaran pembicara dan panelis dari berbagai dunia.

Dr. Jessica Natalia Widjaja akan turut menghadiri Forbes Women's Summit tahun ini. Sebagai seorang filantropist, ia akan menyuarakan bahwa perhelatan ini juga harus mempedulikan isu kemanusiaan seperti hak-hak perempuan dalam perekonomian rakyat.

"Ramalan Bank Dunia menyebutkan Ekonomi Dunia akan mencapai rekor buruk pada tahun 2024. Oleh karena itu ketahanan ekonomi suatu negara harus dikuatkan melalui dukungan optimal pada usaha kerakyatan, persis seperti yang marak dilakukan masyarakat kecil pada sektor usaha nonformal rumahan," ungkapnya kepada GATRA, Jumat (22/3).

Ketua Umum The Grandeur Center (TGC) Indonesia ini menjelaskan bahwa, salah satu kekuatan yang membawa Indonesia lolos dari jurang krisis moneter 1998 salah satunya karena topangan UMKM. Ia juga menyoroti peran kepemimpinan perempuan di kancah Internasional dimana Jessica memiliki concern penuh untuk mewakili Indonesia bersuara.

"Perempuan Indonesia memiliki potensi kepemimpinan besar, di negara ini perempuan ditempatkan terhormat dan dijamin hak politik kepemimpinannya, terbukti dengan disediakanya kewajiban 30% kuota perempuan dalam sistem parlemen kita. Menteri-menteri kita juga banyak dari kalangan perempuan, Bupati, Walikota, Gubernur sudah tidak ada lagi batasan bagi Perempuan Indonesia," terang Jessica.

Jessica meyakini salah satu isu penting kesehatan perempuan juga memiliki urgensi yang penting untuk dibahas dan mendapat konklusi. Dirinya meneguhkan harapannya pada masa depan anak Indonesia dan dunia.

"Salah satu pesan kuat yang ingin saya bawa dalam Forbes Women Summit ini adalah bagaimana memberikan hak-hak anak untuk dapat memiliki kehidupan masa kecil yang indah, baik, sejahtera, optimal, sehat, bebas stunting, cerdas dan potensial untuk memiliki masa depan cemerlang dan itu menjadi tanggung jawab kita bersama sebagai warga dunia," ucap Jessica.

Terakhir, Jessica menginginkan agar sektor pariwisata Indonesia kian berkembang maju, kuat dan populer di kancah internasional.

"Bukan hanya bali, tapi saya juga akan mengajak dan memperkenalkan destinasi-destinasi wisata lain Indonesia di 38 Provinsi yang beragam kepada para pemimpin, entrepreneur dan tokoh besar perempuan disana, mereka harus melihat dan menjadi bagian dari kehangatan keindahan Indonesia untuk dunia," tutupnya.

42

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR