Home Ekonomi Gandeng BAZNAS, GoPay Hadirkan Program Berbagi Kebaikan Selama Ramadan

Gandeng BAZNAS, GoPay Hadirkan Program Berbagi Kebaikan Selama Ramadan

Jakarta, Gatra.com - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI berkolaborasi dengan GoPay di bulan Ramadhan dengan program "Donasi Berbagi Kebaikan GoPay" yang dirilis di AEON Mall Tanjung Barat, Jakarta Selatan pada Jumat (29/3).

Program "Donasi Berbagi Kebaikan GoPay" merupakan upaya BAZNAS dan GoPay dalam memfasilitasi serta menyediakan akses untuk kemudahan berdonasi bagi masyarakat khususnya pengguna Gopay yang ingin berbagi kebaikan dan manfaat kepada masyarakat yang membutuhkan di Ramadan ini.

Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pengumpulan, H. Rizaludin Kurniawan mengatakan, program berbai kebaikan ini tidak hanya menjadi wadah untuk meningkatkan amal pahala. Tetapi juga memberikan kemudahan bagi umat Muslim dalam berdonasi dan bersedekah.

"Kerja sama antara Baznas dan GoPay dalam program ini merupakan wujud nyata komitmen kami untuk terus memberikan kemudahan bagi para muzaki untuk berzakat, terutama di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini," kata Rizaludin Kurniawan dalam keterangannya yang diterima pada Minggu (31/3).

Rizaluddin menambahkan, dalam program ini, BAZNAS dan GoPay menyediakan fitur real-time donation yang memudahkan pengguna GoPay untuk berkontribusi dalam kegiatan donasi dan sedekah. Juga berupaya meningkatkan transparansi dalam pengelolaan dana sosial kepada para user dan donatur.

"Langkah ini juga bertujuan untuk meningkatkan transparansi dalam pengelolaan dana sosial, di mana dana yang terkumpul akan disalurkan langsung oleh BAZNAS ke berbagai program kemanusiaan, seperti Bedah Mushola dan Paket Ramadhan Bahagia berkolaborasi dengan mitra komunitas Gojek," tambahnya.

Ia juga mengapresiasi pihak GoPay yang telah memberi kepercayaan kepada BAZNAS untuk terus berkolaborasi bersama dalam memberikan pelayanan terbaik bagi para muzaki dan mustahik.

"Melalui kolaborasi ini, diharapkan masyarakat akan semakin termotivasi untuk berpartisipasi dalam berbagi kebaikan kepada sesama," tuturnya.

Sementara itu, Head of Payments Compliance GoPay, Yogi Harsudiono menyampaikan apresiasi kepada BAZNAS atas dedikasi yang ditunjukkan selama ini dalam memberikan pelayanan terbaik bagi para muzakki dan mustahik.

"Kami sangat bangga dapat berkolaborasi dengan BAZNAS dalam menyebarkan kebaikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Kami berharap kolaborasi memberikan dampak positif sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh lebih banyak orang," ujar Yogi.

Ia berharap, dengan adanya kolaborasi antara BAZNAS dan GoPay, diharapkan masyarakat akan semakin mudah dan terdorong untuk berpartisipasi dalam berbagi kebaikan kepada sesama.

"Semoga kolaborasi ini dapat meningkatkan awereness masyarakat untuk terus membantu masyarakat dengan memberikan donasi dan sedekah sebagai bentuk kepeduliaan terhadap sesama," harapnya.

Ia juga berharap, kerjasama antara BAZNAS dan GoPay ini menjadi inspirasi bagi banyak pihak untuk terus berperan aktif dalam membantu sesama. "Semoga kolaborasi ini dapat menjadi contoh bagi lembaga-lembaga lain untuk bersama-sama mengatasi berbagai tantangan sosial yang dihadapi oleh masyarakat," ucapnya.

23