Home Olahraga Leverkusen Memang Jago Buat 'Drama', Batal Kalah di Markas Dortmund

Leverkusen Memang Jago Buat 'Drama', Batal Kalah di Markas Dortmund

Dortmund, Gatra.com - Bayer Leverkusen tak pernah berhenti dalam membuat "drama" di berbagai laga pada kompetisi musim ini.

Terbaru, mereka melakukannya saat bertandang ke markas Dortmund dalam laga lanjutan Bundesliga Jerman. Skor akhir kedua tim 1-1 dalam pertandingan yang berlangsung di Signal Iduna Park, Minggu (21/4) malam WIB.

Laga ini sudah tidak menentukan bagi Leverkusen yang sudah mengamankan trofi juara Bundesliga. Namun mereka ingin menjaga rekor tak terkalahkan selama kompetisi musim ini tetap terjaga.

Baca Juga: Manchester United Tantang Manchester City di Partai Final

Dortmund yang mengincar 3 angka demi masuk ke zona Liga Champions berupaya tampil menekan. Namun Leverkusen yang mencadangkan sejumlah pemain utamanya, masih mampu mengimbangi permainan tim tuan rumah.

Hingga turun minum, belum ada gol dari kedua tim. Skor masih sama kuat 0-0.

Di awal babak kedua, laga juga masih berlangsung seimbang. Hingga akhirnya Dortmund sukses membuka skor di menit 81 lewat Niclas Fullkrug.

Hingga menit 90, Leverkusen masih tertinggal. Tak pelak, kekalahan pertama di musim ini di depan mata.

Namun drama tersaji di masa perpanjangan waktu. Secara dramatis, Leverkusen sanggup menyamakan kedudukan di menit 90+7 lewat gol dari Josip Stanisic.

Baca Juga: Real Madrid Bungkam Barcelona 3-2, Kokoh di Puncak Klasemen

Laga kedua tim pun berakhir dengan skor 1-1. Namun itu sudah cukup bagi Leverkusen untuk menjaga performa tak terkalahkan mereka di musim ini.

Ini adalah pertandingan ke-45 Leverkusen musim ini di mana mereka tidak pernah kalah. Leverkusen mencatatkan 38 kemenangan dan 7 kali imbang.

Bagi Dortmund, hasil ini masih membuat mereka berada di peringkat kelima klasemen sementara dengan koleksi 57 poin.

319