Home Olahraga Lawan Bali United, Persebaya Kembali Telan Kekalahan Kandang

Lawan Bali United, Persebaya Kembali Telan Kekalahan Kandang

Surabaya, Gatra.com - Persebaya Surabaya kembali harus menelan kekalahan, kali ini tim berjuluk Bajul Ijo itu menderita kekalahan 0-2 dari Bali United dalam laga pekan ke-33 BRI Liga 1 2023/2024 di di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (24/4).

Kedua tim tampil menyerang sejak awal laga tetapi Bali United berhasil membuat dua peluang penting dari skema serangan balik. Pada menit ke-2, umpan silang Eber disambut sundulan Novri Setiawan yang menyusur ke dalam gawang Persebaya tetapi berhasil dibuang oleh pemain belakang Persebaya Surabaya.

Serangan balasan terjadi pada menit ke-12 melalui bek Persebaya, Dusan Stevanovic melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang masih melebar dari gawang Adilson Maringa.

Gol pembuka pun hadir dari Bali United pada menit 35 melalui serangan balik cepat setelah transisi bertahan berubah ke menyerang.

Berawal dari umpan terusan Eber Bessa melewati lini belakang Persebaya, Irfan Jaya yang masuk langsung melepaskan tembakan yang gagal diantisipasi oleh Andhika Ramadhani.

Skor berubah 0-1 untuk keunggulan Bali United atas tuan rumah Persebaya Surabaya. Skor ini pun bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, pergantian dilakukan oleh Bali United dengan memasukan Mohammed Rashid dengan Made Tito Wiratama.

Pada menit ke-51 Bruno Moreira mengirimkan crossing pada Paulo Henrique. Sayang sundulan Paulo melebar.

Tiga menit kemudian, Alfredo Tata melakukan umpan satu dua dengan Muhammad Iqbal didekat kotak penalti, sayang sepakan Tata berhasil di blok oleh Elias Dolah.

Pada menit ke-55, Irfan Jaya harus ditarik keluar karena kondisinya harus ditandu keluar lapangan. Rahmat pun masuk menggantikan peran dari Irfan Jaya di sisi penyerang sayap Serdadu Tridatu.

Pada menit ke-56 memanfaatkan sepak pojok, diving header Yan Victor belum mengancam gawang Adilson Maringa. Gol tambahan Bali United tercipta pada menit 73 memanfaatkan transisi bertahan ke menyerang kembali.

Privat Mbarga yang menerima umpan jauh dari lini belakang Bali United berhasil dimanfaatkan Privat untuk mengecoh dua lini belakang Persebaya.

Kemudian dengan tenang melepaskan tembakan ke dalam gawang Andhika Ramadhani memperlebar jarak skor menjadi 0-2 untuk Bali United.

Unggul dua gol, Bali United kembali melakukan pergantian pemain dengan memasukan lini depan. Jefferson Assis dan Rahmat Arjuna dimasukan pada menit 81 untuk terus menekan tuan rumah.

Hingga peluit panjang dibunyikan, tidak ada gol tambahan tercipta di waktu normal dan Bali United berhasil meraih kemenangan penting pada laga ini.

Torehan ini membuat Bali United mengoleksi 58 poin dari 33 pekan pertandingan dan berhak mengamankan satu tiket babak Championship Series musim ini. Sementara Persebaya harus tertahan di posisi ke-12 dengan koleksi 39 poin.

14