Home Olahraga Bertemu Borneo FC, Nick Kuipers Ingin Jaga Tren Kemenangan Persib

Bertemu Borneo FC, Nick Kuipers Ingin Jaga Tren Kemenangan Persib

Bandung, Gatra.com - Persib Bandung akan menghadapi Borneo FC pada laga pekan ke-33 Liga 1 2023/2024. Pertandingan yang mempertemukan pemuncak dan runner-up klasmen sementara ini akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung pada Kamis (25/4) malam.

Bek Persib Bandung, Nick Kuipers ingin menjaga tren kemenangan Maung Bandung saat menjamu Borneo FC. Pada pertandingan sebelumnya, Pangeran Biru meraih kemenangan 3-1 atas Persebaya Surabaya. Kuipers menegaskan, hasil positif itu harus berlanjut pada laga kandang pamungkas Persib di regular series.

“Besok adalah pertandingan menarik. Kami harus menikmati laga besok. Seperti pekan lalu (laga kontra Persebaya), kami ingin meraih kemenangan dan menjaga tren itu di pertandingan besok,” kata Kuipers pada konferensi pers menjelang laga di Graha Persib, Rabu (24/4).

Pemain asal Belanda ini mengakui, ia bersama rekan-rekannya akan tampil lebih santai usai Persib memastikan lolos ke championship series dan tinggal berjuang mengamankan posisi kedua.

“Dua tim (Persib dan Borneo) sudah lolos Championship Series, tentunya tidak akan banyak tekanan. Mungkin Borneo juga akan mengulang skema laga sebelumnya tidak menurunkan pemain yang menjadi pilar,” ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Persib Bojan Hodak mengakui, beberapa pemainnya belum dalam kondisi prima untuk bertanding. Hanya saja, pelatih asal Kroasia ini memastikan, kondisi mereka sudah jauh membaik.

Bojan menyebut, Edo Febriansah dan Ryan Kurnia masih harus meningkatkan kebugarannya. Keduanya absen saat menjalani laga melawan Persebaya Surabaya.

“Beberapa pemain memang masih belum dalam kondisi bugar, tetapi saya pikir mereka sudah membaik,” ujar Bojan.

13