Home Lingkungan Gatra Awards 2023 Kategori Lingkungan: Farwiza Farhan, Pandawara Group, dan Mutu Internasional

Gatra Awards 2023 Kategori Lingkungan: Farwiza Farhan, Pandawara Group, dan Mutu Internasional

Jakarta, Gatra.com – Farwiza Farhan, Pandawara Group, dan Mutu Internasional sukses menyabet penghargaan Gatra Awards 2023 untuk kategori lingkungan di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Jumat, (17/11).

Direktur Keuangan Mutu Internasional, Sumarna, yang hadir langsung ke helatan Gatra Awards 2023 sebagai perwakilan perusahaan. Ia mengaku bersyukur mendapatkan penghargaan ini di bidang lingkungan.

"Ini merupakan kebahagiaan tersendiri tentunya untuk kami dan seluruh jajaran PT Mutu Agung Lestari, Tbk, atas atensi dan dukungan yang diberikan atas upaya dan jasa kami yang terkait dengan lingkungan hidup," kata Sumarna dalam kata sambutannya.

PT Mutu Agung Lestari, Tbk (Mutu Internasional) adalah perusahaan yang berpartisipasi aktif dalam pengembangan pasar karbon di Indonesia. 

"Selain itu, perusahaan ini juga menjadi lembaga sertifikasi pertama di Indonesia yang memiliki akreditasi sebagai lembaga verifikasi dan validasi emisi karbon," imbuh Sumarna.

Selain Mutu Internasional, Farwiza Farhan dan Pandawara Group juga mendapat kehormatan di bidang lingkungan dari Gatra. Keduanya merupakan aktivis dan penggiat lingkungan. Namun keduanya berhalangan hadir ke malam penganugerahaan Gatra Awards 2023.

Farwiza Farhan adalah seorang aktivis lingkungan dan konservasionis asal Banda Aceh. Pada tahun lalu, ia menjadi salah satu perempuan paling berpengaruh pada Majalah TIME di TIME Next 2022 kategori leaders.

Sementara Pandawara Group menjadi sensasi tersendiri di Tanah Air. Kegiatannya membersihkan sungai-sungai dan pantai-pantai menyedot perhatian masyarakat dan elit pemerintah daerah.

178