Home Pendidikan Deakin University dan Unistart Kolaborasi Akses Program Studi Luar Negeri

Deakin University dan Unistart Kolaborasi Akses Program Studi Luar Negeri

Jakarta, Gatra.com- Deakin University, Australia, bersinergi dengan Unistart, konsultan pendidikan di Indonesia merangkul program studi luar negeri yang tak hanya mengakomodasi kebutuhan siswa tetapi juga memenuhi standar industri global. Kolaborasi ini bertujuan memicu minat pelajar SMA, mahasiswa, dan para profesional untuk meraih gelar sarjana atau pasca sarjana dengan kemampuan dan keterampilan tingkat internasional.

Country Manager Deakin University untuk Indonesia, Lina Darliana mengatakan, Deakin University berkomitmen untuk memberikan pendidikan yang berkualitas dan relevan bagi mahasiswa internasional. "Kerja sama dengan Unistart akan membantu kami mencapai tujuan ini," katanya dalam keterangan tertulisnya, Rabu (10/1).

Menurut dia, Unistart memiliki tim yang berpengalaman dan berdedikasi dalam membantu siswa Indonesia untuk melanjutkan studi ke luar negeri. "Kami yakin bahwa kerja sama ini akan memberikan manfaat bagi siswa Indonesia yang ingin meraih gelar sarjana atau pascasarjana di Australia," jelas dia.

Baca juga : Masih Minim, Generasi Muda Didorong Untuk Tak Takut Memulai Bisnis

Manager Unistart, Hanny Sabandono menambahkan, Deakin University adalah salah satu universitas terkemuka di Australia, dengan reputasi yang kuat dalam bidang pendidikan, penelitian, dan inovasi. Kolaborasi ini menawarkan sejumlah keunggulan bagi siswa Indonesia, seerti Transfer Kredit yang Terjamin, karena Deakin University masuk dalam peringkat teratas 1% universitas di dunia.

"Kami sangat senang dapat bermitra dengan Deakin University untuk memberikan kesempatan kepada siswa Indonesia untuk meraih gelar sarjana atau pascasarjana dengan kualitas internasional. Kami percaya bahwa kolaborasi ini akan memberikan manfaat bagi siswa Indonesia yang ingin mengembangkan diri dan meraih kesuksesan di tingkat global," jelas Hanny.

Ada dua opsi yang bisa dilakukan siswa, pertama melalui program pathway dari USG Education. Dimana program ini memungkinkan siswa memulai studi di Jakarta dan melanjutkannya di Deakin University dengan transfer kredit. Program ini memberikan kepercayaan dan kenyamanan dalam melanjutkan pendidikan.

Alternatif kedua adalah melalui program direct, memungkinkan siswa kuliah langsung di Deakin University. Kedua pilihan ini dibantu oleh Unistart, memberikan dukungan yang komprehensif kepada siswa sepanjang proses pendidikan mereka.

Baca juga: Cerita Ruang Pintar PNM untuk Anak Indonesia

Sebagai informasi, Deakin University memiliki kampus di Melbourne, Geelong, dan Warrnambool, menawarkan lingkungan yang aman dan nyaman. Apapun pilihan kota, mahasiswa disambut dengan hangat di kampus dan dalam komunitas sekitar.

Deakin University memiliki lebih dari 300.000 alumni yang tersebar di Australia dan seluruh dunia. Setiap mahasiswa memiliki kesempatan untuk terhubung dengan alumni global yang telah berhasil berkontribusi dalam berbagai industri di seluruh dunia.

Program Studi di Deakin University mencakup Bachelor of Film, TV, and Animation, Bachelor of Design, dan Bachelor of Data Science. Serta Bachelor in IT (Artificial Intelligence, Computer Science, Cybersecurity, dan IT).

Baca juga: Jokowi Tegaskan Pentingnya Vokasi Dalam Siapkan Talenta Masa Depan

Menurut hasil 2021 Student Experience Survey, Quality Indicators for Learning and Teaching (QILT), Deakin menduduki peringkat #1 di antara universitas di negara bagian Victoria, Australia, dalam aspek fasilitas, dukungan mahasiswa, kualitas pengajaran, kepuasan program studi, dan pengalaman pendidikan secara keseluruhan.

Adapun berbagai layanan Unistart mencakup konseling studi ke luar negeri, saran karier, penempatan pendidikan dan universitas, aplikasi visa, layanan akomodasi, kesejahteraan siswa, dan study tour. Melalui study tour, peserta dapat menjelajahi universitas pilihan mereka dan bahkan mengikuti berbagai kegiatan akademik di kampus, seperti workshop dan kegiatan lainnya.

88