Home Ekonomi Jelang Lebaran, Gibran Wanti-wanti Pedagang dan Juru Parkir Agar Tak Ugal-ugalan Tetapkan Tarif

Jelang Lebaran, Gibran Wanti-wanti Pedagang dan Juru Parkir Agar Tak Ugal-ugalan Tetapkan Tarif

Solo, Gatra.com - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mewanti-wanti pada para juru parkir untuk tidak menaikkan tarif parkir secara ugal-ugalan jelang Lebaran. Pedagang juga dilarang menaikkan harga secara sembarangan.

”Laporkan saja kalau ada yang tidak sesuai tarif yang ada,” kata Gibran usai menghadiri pembagian bahan pokok Lebaran untuk warga oleh Solo Bersama Selamanya (SBS) di Benteng Vastenburg, Solo, Sabtu (6/4).

Ia menyatakan akan ada mekanisme pengawasan di tempat-tempat wisata. ”Ya biasanya di tempat-tempat wisata dan lain-lain. Kalau ada yang ngepruk (memberikan harga terlalu tinggi) di tempat parkir dan warung, laporkan saja,” katanya.

Warga juga diminta untuk melapor jika menemui praktik tersebut di lokasi wisata baru yang menjadi tujuan favorit warga, seperti Masjid Sheikh Zayed.”Nggih, nanti ditindaklanjuti ya,” katanya.

Gibran menekankan semua objek wisata harus beroperasi sesuai aturan. Adapun tempat-tempat usaha hiburan malam diminta tutup sementara selama Ramadan, seperti kelab malam, diskotik, pub, rumah pijat, karaoke, serta spa.

”Ya sesuai aturan saja. Itu aja. Ya ada beberapa alasan (ditutup sementara), biar khusyuk ibadah,” katanya.

 

 

12