Home Politik Gibran Belum Tentukan Parpol di Parpol Mana Berlabuh

Gibran Belum Tentukan Parpol di Parpol Mana Berlabuh

Solo, Gatra.com - Wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka belum menentukan akan berlabuh ke partai mana pasca keluar dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Namun hingga kini Gibran masih santai dengan statusnya yang tidak berpartai.

”Ya kalau saya santai aja ya, kalau masalah bargaining dan yang lain-lain itu nanti yang menilai warga. Intinya kita sekarang fokus dengan pekerjaan yang ada, kita turun ke akar rumput, kalau urusan itu tadi (partai) bisa sambil jalan lah ya,” kata Gibran saat ditemui di Solo, Kamis (2/5).

Namun Gibran tak khawatir jika akar rumputnya akan hilang meski tak berpartai. Dirinya mengklaim telah memiliki pemetaan ke depannya dan akan ikut ke arah mana. ”Sudah kami siapkan roadmapnya, tenang saja,” katanya.

Ditanya lebih lanjut mengenai arah partai Presiden Joko Widodo, suami dari Selvi Ananda ini mengaku tak tahu menahu. Dirinya mempersilahkan agar menanyakan langsung saja ke Jokowi. ”Wah saya nggak tahu, tanyakan ke beliau. Itu kan roadmap saya, bukan roadmap beliau lagi,” katanya.

Sementara saat ditanya kedekatannya dengan Partai Golkar, Gibran menegaskan bahwa ia baik dengan semua partai. Bahkan dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Gibran mengaku dirinya masih berkontak dengan kawan-kawannya di PDIP.

”Saya pribadi baik dengan semua partai, bahkan misalnya dengan teman-teman PDIP-pun saya masih keep in touch semua, semuanya baik, sekali lagi, saya masih berteman baik dan masih saling memberikan masukan, saling WA-nan dan lainnya, semuanya teman,” jelasnya.

46