Home Nasional Gibran Bantah Anggaran Program Makan Siang Gratis Dipangkas

Gibran Bantah Anggaran Program Makan Siang Gratis Dipangkas

Solo, Gatra.com - Wakil presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka, membantah kabar pemangkasan anggaran untuk program makan siang gratis. Menurutnya, anggaran Rp15 ribu untuk satu porsi makan siang gratis itu sudah ideal dan telah diujicoba.

”Kata siapa, enggak (dipangkas),” kata Gibran saat ditemui di sela agendanya sebagai Wali Kota Solo di Balai Kota Solo, Kamis (18/7).

Gibran meminta untuk menunggu terlebih dahulu informasi yang valid. Menurutnya, anggaran Rp15 ribu sudah ideal.

”Anggaran Rp15 ribu itu sudah ideal dan sudah diujicoba di sejumlah tempat, termasuk di Solo. Hari Senin nanti saya ajak untuk melihat uji cobanya,” katanya.

Gibran menegaskan hingga kini belum ada kepastian pengurangan anggaran untuk makan siang gratis. ”Belum pasti ya ada pengurangan itu,” katanya.

Terkait dengan evaluasi terhadap uji coba makan siang gratis, Gibran mengungkapkan bahwa sampai saat ini semua berjalan dengan lancar. Sebab kegiatan ini juga melibatkan banyak ahli gizi.

”Anggaran Rp15 ribu ini cukup ideal. Tapi saya rasa kalau nanti ada masukan dari orang tua murid, monggo silakan disampaikan ke kami. Sampai sekarang belum ada yang final,” katanya.

 

38