Home Politik Didukung PDIP dan PAN Jeriko– Adinda Bertekad Menangkan Pilkada Kota Kupang

Didukung PDIP dan PAN Jeriko– Adinda Bertekad Menangkan Pilkada Kota Kupang

Kupang, Gatra.Com- Menghadapi Pilwakot 27 November 2024 mendatang PDIP dan PAN mengutus Jefry Riwu Kore ( Jeriko ) sebagai Walikota Kupang dan wakilnya didampingi Lusia Adinda Lebu Raya.

Paket dengan talige Jefry –Adinda ini menyatakan akan memenangkan pemilihan Walikota Kupang nanti untuk melanjutkan pembangunan yang ada. Pasalnya Jefry adalah mantan Walikota Kupang 2019 – 2022. Sementara Lusia Adinda adalah isteri mantan Gubernur NTT Frans Lebu Raya dua periode 2018 – 2023 dan 2013 – 2018.

“ Kami optimis memenangkan pemilihan Walikota 27 November 2024 nanti. Kami sudah sosialisasi diri dan konsolidasi dengan para pendukung akar rumput. Karena itu sekali lagi, kami akan menang ,” tegas Jefry Riwu Kore, Rabu ( 24/7).

Dari sosialasi yang dilakukan jelas Jefry, masyarakat akar rumput secara tegas pula minta dirinya maju kembali sebagai calon walikota. "Masyarakat akar rumput yang saya temui, semua minta saya maju lagi sebagai calon walikota untuk memimpin kota Kupang. Alasan mereka beragam. Tetapi yang pasti mereka minta melanjutkan pembangunan yang ada,” sebut Jefry.

Alasan memilih Lusia Adinda sevbagai Wakil, Jefry mengemukakan bahwa kandidat ini sudah teruji, dikenal masyarakat luas. Selain sebagai Ketua Dharma wanita dan PKK dia juga kader PDIP. Sejak 1999 – 2018 terus mendampingi suaminya Frans Lebu Raya sebagai ketua DPD PDIP NTT.

“Ibu Adinda ini tidak asing karena cukup dikenal luas di masyarakat kota Kupang. Selain sebagai kader PDIP juga selalu bersama suaminya Frans Lebu Raya semasa menjabat Gubernur NTT turun bersama menyapa masyarakat. Karena itu tdak ada pilihan lain, Gas menangkan Pilwakot Kupang ,” jelas Jefry.

Sementara itu Lusia Adinda Lebu Raya saata dipinang sebagai Wakil Walikota oleh Jefry pekan lalu menyatakan siap. “Saya siap mendampingi Jefry Riwu Kore. Dari sosialisasi dilakukan, tidak ada kata lain, gas , gas dan menang. Masyarakat setiap hari datang minta saya maju sebagai calon wakil walikota. Karena itu sekali lagi, gas, gas, menang ,” kata Lusia Adinda Lebu Raya

Keluarga besar, Lamaholot, Kabupaten Flores Timur, lembata, Alor dan Sikka kata Lusia mendukung penuh pencalonan saya sebagai calon wakil Walikota.  "Saya berterima kasih kepada alm. Frans Lebu Raya. Walaupun dia sudah tidak ada, tapi saya percaya roh perjuangan akan terus ada untuk saya dan kita semua. Saya meyakini bahwa saat ini dia (Frans Lebu Raya) bahagia di surga, karena di rumah perjuangan ini ada banyak orang yang memberikan dukungan terhadap saya dan pak Jeriko," ungkapnya.

Dikatakan Lusia, ketika dirinya diminta untuk mendampingi Jeriko sebagai calon Wakil Walikota Kupang, dirinya memberikan banyak pertimbangan. Namun, ketika memutuskan untuk menerima lamaran sebagai Wakil Walikota Kupang, semua pertimbangan itu pun memberikan kekuatan baginya."Yang saya tahu, selama 5 tahun pak Jeriko sudah membangun Kota Kupang dan mempercantik Kota Kupang, sehingga dengan kehadiran saya sebagai Wakil Walikota Kupang akan lebih mempercantik Kota Kupang tercinta ini," tuturnya.

81