Home Olahraga Leverkusen Lewati Rekor Juventus, Kesempatan Raih Treble Winners Menguat

Leverkusen Lewati Rekor Juventus, Kesempatan Raih Treble Winners Menguat

London, Gatra.com - Bayer Leverkusen sukses mengamankan tiket semifinal Liga Europa musim ini.

Hal itu mereka dapatkan setelah menaham imbang West Ham dengan skor 1-1 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Olimpiade London, Jumat (19/4) dini hari WIB.

Ini menjadikan Leverkusen unggula agregat 3-1, karena di pertemuan pertama, mereka menang dengan skor 2-0. Di babak semifinal, Leverkusen akan bertanding melawan AS Roma yang sebelumnya menyingkirkan AC Milan. 

Baca Juga: Liverpool Angkat Koper dari Liga Europa

Melawan West Ham, Leverkusen tertinggal lebih dulu. Menit 13, Michail Antonio sukses membobol gawang Leverkusen. Meski terus menyerang, West Ham gagal menggandakan keunggulan.

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum, untuk keunggulan West Ham.

Pada babak kedua, West Ham terus berusaha menyerang. Namun usaha mereka selalu kandas.

Justru, Leverkusen akhirnya sanggup menyamakan kedudukan di menit 89. Jeremie Frimpong sukses membuat skor menjadi 1-1 dan menjaga catatan Leverkusen yang belum terkalahkan di berbagai kompetisi musim ini.

Opta mencatat, sejauh ini Leverkusen tidak terkalahkan dalam 44 pertandingan berturut-turut di semua kompetisi. Di mana 38 menang, dan 6 imbang.

Menurut Opta, ini membuat rekor baru untuk tim di lima liga besar Eropa. Pemegang rekor sebelumnya adalah Juventus dengan 43 pertandingan dari Mei 2011 hingga Mei 2012.

Baca Juga: AS Roma Kembali Bekuk AC Milan, Amankan Tiket Semifinal

Pelatih Leverkusen Xabi Alonso pun tetap antusias menyambut lawan yang akan dihadapi di babak semifinal. "Kami senang untuk mengatakan bahwa kami berada di Semi Final lagi. Kami menghadapi Roma lagi," katanya, seperti dilansir dari laman resmi klub.

Menurutnya, ini adalah tim yang berbeda, manajer baru, yang memiliki dampak yang baik. "Dalam sepakbola selalu ada kesempatan kedua. Saya menantikannya," tandasnya.

Saat ini, Levekusen sudah mengamankan trofi juara Bundeliga Jerman. Mereka juga melaju ke babak final di ajang DFB Pokal alias Piala Jerman.

Dengan melaju ke babak semifinal Liga Europa, maka selangkah lagi mereka akan menuju partai puncak.

120