Home Apa Siapa Kangen Lagi ke Solo, Dewa 19 Gelar Konser Orkestra Usai Tampil 6 Bulan Silam di UMS

Kangen Lagi ke Solo, Dewa 19 Gelar Konser Orkestra Usai Tampil 6 Bulan Silam di UMS

Solo, Gatra.com - Kota Solo akan menjadi tuan rumah gelaran konser grup band Dewa 19 "A Night at the Orchestra Chapter 4", Sabtu (27/5). Konser yang menampilkan lagu-lagu Dewa 19 dengan iringan orkestra ini bakal dihelat di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

"Pertunjukan istimewa nan megah dengan format orkestra ini menjadi konser DEWA 19 yang berbeda dari pertunjukan konser DEWA 19 sebelumnya," demikian pernyataan Helmi Sugara, Humas Redline Kreasindo.

Menurutnya, konser ini akan memiliki nuansa yang lebih Indah dan elegan serta pangalaman nonton konser dengan format musik orkestra lebih dari 70 piece ini.

Konser ini turut dimeriahkan oleh musisi-musisi ternama. Selain Ari Lasso, Virzha, dan Ello yang mengisi vokal band Dewa 19, juga akan tampil Mulan Jamella dan Ardhito Pramono.

"Mengulang sukses di Surabaya, baru saja diumumkan penyanyi Andien akan turut menghibur konser orkestra di Edutorium UMS Solo nanti," ujarnya.

Sebelumnya telah digelar konser 30 Tahun DEWA 19 di beberapa kota di Indonesia, termasuk di Edutorium UMS, November 2022 lalu atau sekitar 6 bulan silam. Seperti salah satu tembang hitsnya, Dewa 19 seakan hendak menuntaskan rasa 'kangen' pada Solo.

Apalagi di konser itu, Ahmad Dhani, dedengkot Dewa 19 mengakui Solo menjadi kota yang sangat spesial. Sebab di kota inilah Dewa 19 menggelar konser pertamanya.

”Jadi kita merilis album pertama di bulan Oktober 1992. Di bulan Desember kami langsung dikontrak sama EO di Solo untuk tampil,” katanya.

Khusus untuk penampilan A Night At The Orchestra, pada chaper 2 telah dihelat di Jakarta International Velodrome pada 10 Desember 2022 dan chapter 3 di Surabaya.

101