Home Ekonomi Satu Dekade Solo SGS, Upayakan Investasi Makin Meningkat

Satu Dekade Solo SGS, Upayakan Investasi Makin Meningkat

Solo, Gatra.com - Memasuki satu dasawarsa, Solo Great Sale (SGS) digenjot untuk terus menggulirkan roda perekonomian di kota Solo. Rencananya perhelatan SGS ini akan digelar di kota Solo pada 1-31 Mei 2024 mendatang.

Dalam pre-event yang digelar di Solo Car Free Day (CFD) pada Minggu (28/4) panitia menyediakan gunungan untuk warga masyarakat. Gunungan yang berisi berbagai macam produk lokal yang dijual dengan harga hanya Rp 10.

Banyak warga yang berebut makanan ringan ini. Produk ini bisa dibayar warga dengan menggunakan QRIS. Walhasil banyak yang mengantre untuk membeli jajanan tersebut.

Ketua Panitia SGS 2024 Ferry Septa Indrianto mengatakan kegiatan tersebut sebagai presiden event SGS. Event yang akan diselenggarakan selama sebulan tersebut diharapkan bisa memutar roda ekonomi di kota Solo dengan lebih maksimal.

"Ini pre-event kegiatan SGS. Rencananya kami akan memulai SGS mulai 1 Mei sampai 31 Mei mendatang," katanya.

Untuk launching SGS ini rencananya akan dihadiri oleh Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia. Sebab pada SGS yang ke sepuluh ini panitia lebih menargetkan untuk peningkatan investasi di kota Solo.

"Kami ingin memaksimalkan momentum ini, mengingat wakil presiden ke depannya juga dari Kota Solo, kami ingin memaksimalkan untuk peningkatan investasi," tandasnya.

18