Home Ekonomi Indodana Finance dan Bank BCA Kolaborasi Pembiayaan Masyarakat Underbanked

Indodana Finance dan Bank BCA Kolaborasi Pembiayaan Masyarakat Underbanked

Jakarta, Gatra.com – PT Indodana Multi Finance (Indodana Finance) menjajaki kerja sama dengan PT Bank Central Asia Tbk (Bank BCA) dalam upayanya meningkatkan jangkauan layanan keuangan kepada masyarakat underbanked.

Direktur PT Indodana Multi Finance, Iwan Dewanto, mengatakan bahwa pihaknya optimis bahwa pengembangan kerja sama ini bisa mendukung peningkatan layanan Indodana Finance lantaran Bank BCA merupakan bank terkemuka di Tanah Air.

“Kami yakin dengan pertumbuhan para pengguna dan rekanan Indodana Finance hingga saat ini, penyaluran dana dari Bank BCA dapat meningkatkan dan bermanfaat bagi para pengguna setia dan pengguna baru dalam memanfaatkan layanan Indodana PayLater,” ujar Iwan dalam keterangan tertulis, Rabu (24/4/2024).

Kerja sama yang dimaksud ialah berupa pemberian pembiayaan modal kerja dari BCA untuk Indodana Finance. Pembiayaan dari BCA akan digunakan Indodana Finance untuk makin menumbuhkan inklusi keuangan masyarakat melalui berbagai produk dan layanan yang terjangkau serta terjamin keamanannya, bersama dengan lebih dari 30.000 rekanan merchant offline maupun online.

Iwan yakin terjalinnya kerja sama ini bisa membuat Indodana Finance mampu menjawab kebutuhan pembiayaan di masyarakat yang lebih luas. Tujuannya ialah untuk memperluas inklusi keuangan, khususnya kepada masyarakat yang masih underbanked. Selain itu, kerja sama ini juga bertujuan untuk mendukung perkembangan bisnis para merchant rekanan Indodana Finance yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Kami juga berterima kasih kepada BCA yang memberikan kepercayaan kepada kami untuk mendukung visi kami mencapai inklusi keuangan yang lebih luas di Indonesia” ujar Iwan.

Senada dengan Iwan, EVP Corporate Banking BCA, Sylna, menyebut bahwa Bank BCA turut mendukung digitalisasi layanan keuangan yang makin berkembang dan memudahkan masyarakat dalam memenuhi berbagai kebutuhan mereka. Salah satu bentuk dukungan itu adalah penyaluran pembiayaan BCA ke Indodana Finance yang sudah berlisensi Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Kami berharap pembiayaan tersebut dapat meningkatkan manfaat yang timbul bagi masyarakat, dan digunakan secara tepat sasaran oleh Indodana Finance,” ujar Sylna.

Kerja sama dengan BCA diharapkan dapat meningkatkan layanan keuangan Indodana Finance dan menambah jangkauan pembiayaan bagi pengguna baru dan setia, khususnya Indodana PayLater.

Layanan Indodana PayLater bisa digunakan masyarakat untuk memenuhi berbagai kebutuhan dan gaya hidup pada kategori fashion & lifestyle, digital & travel, marketplace & groceries, gym, dan lainnya.

Beberapa merchant yang telah bekerja sama dengan Indodana PayLater diantaranya, Alfamart, Blibli, CGV, Charles & Keith, Digimap, Electronic City, Erafone, Fithub, FTL, Garuda Indonesia, iBox, Informa, Matahari, Planet Gadget, Tiket.com, dan masih banyak lagi.

62