Home Gaya Hidup Jelang Ramadan, Tantri Kotak Mulai Kenalkan Puasa kepada Putrinya

Jelang Ramadan, Tantri Kotak Mulai Kenalkan Puasa kepada Putrinya

Jakarta, Gatra.com - Ramadan adalah bulan yang paling ditunggu-tunggu setiap umat muslim. Begitu juga dengan Tantri Kotak. Menyambut kedatangan bulan Ramadan, vokalis grup band rock ini mempersiapkan diri dan keluarga dengan mengenalkan puasa kepada anaknya.

Menurut Tantri, meskipun Karanada, anaknya baru berusia tiga tahun, penting untuk mengetahui bahwa umat muslim harus berpuasa selama satu bulan setiap tahunnya. Tantri mulai mengenalkan puasa dengan cara mengingatkan anaknya pada waktu makan.

“Kalau kita makan itu kan selalu suap-suapan. Dari suap-suapan itu kan mungkin nanti saya akan bilang, bunda nanti puasa loh,” kata Tantri, Jumat (26/4)

Tahun ini, ia hanya sekadar mengenalkan bahwa di waktu Ramadan umat muslim tidak boleh makan dan minum mulai pagi hingga magrib. Tantri belum berniat untuk mengajak anaknya berpuasa.

“Anak seumur dia kan mungkin belum cukup paham buat mengenal puasa,” katanya.

Tantri berharap Karanada bisa memahami puasa di usianya yang masih kecil. Dengan begitu, ia mengerti bahwa Ramadan adalah bulan yang istimewa.

“Minimal dia tahu kalau puasa itu ada yang berbeda. Jadi ngasih edukasi yang tidak terlalu berat, itu kuncinya,” ujar Tantri.

1097