Home Politik Kodam Jaya Menggelar Komunikasi Sosial dengan Komponen Masyarakat

Kodam Jaya Menggelar Komunikasi Sosial dengan Komponen Masyarakat

Jakarta, Gatra.com - Komando Daerah Militer (Kodam) Jaya/Jayakarta kembali menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Komponen Masyarakat di Gedung Kodam Jaya, Cawang, Jakarta Timur.

Acara ini dihadiri oleh berbagai komponen masyarakat mulai dari jajaran TNI, serta masyarakat sipil seperti Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), tokoh kegamaan, tokoh masyarakat, pengusaha swasta dan BUMN serta dihadiri tokoh-tokoh media.

Silaturahmi Kodam dengan komponen masyarakat ini bertujuan untuk meningkatkan rasa cinta tanah air, serta meningkatkan wawasan kebangsaan dan kesadaran berbangsa bernegara dalam rangka membantu menjaga dan mepertahankan kedaulatan NKRI.

Kepala Staf Kodam (Kasdam) Brigadir Jenderal TNI Suharyanto menuturkan bahwa acara komsos tersebut tidak ada kaitannya dengan pemilu yang lalu, "Soalnya ini banyak dikait-kaitkan dengan Pemilu," tuturnya di Markas Kodam Jaya, Cawang Jakarta Timur, Jumat (26/4).

Lebih lanjut, Suharyanto menjelaskan acara ini diadakan rutin untuk mendekatkan diri ke berbagai komponen masyarakat.

"Acara ini tidak terkait dengan rangkaian pemilu jadi ini memang program yang dilaksanakan oleh Kodam Jaya Jayakarta dalam rangka mendekatkan diri kepada segenap komponen masyarakat yang rutin diadakan," jelasnya.


 

170