Home Gaya Hidup Atraksi Obor Keliling Sambut Bulan Suci di Sendang Mukti

Atraksi Obor Keliling Sambut Bulan Suci di Sendang Mukti

Lampung Tengah, Gatra.com - Bulan Ramadan merupakan bulan yang paling dinanti oleh umat muslim. Beragam kegiatan sering dilakukan dalam menyambut datangnya bulan suci tersebut.

Seperti yang di lakukan muda-mudi Kampung Sendang Mukti, Kec. Sendang Agung, Lampung Tengah. Setiap bulan ramadan tiba, warga ramai-ramai berswadaya mengumpulkan dana untuk menggelar acara atrakasi obor keliling kampung untuk menyambut kedatangan bulan ramadhan.

"Acara pawai obor ini rutin kami adakan setiap tahun untuk menyambut datangnya bulan Ramadan," kata Achmad Denis selaku kordinator acara pawai obor, Minggu, (5/5) kepada Gatra.com.

Achmad menuturkan, usai sholat tarawih berjamaah, atraksi obor yang di gagas para pemuda ini mulai dilaksanakan di pelataran Masjid Baitul Mukminin Kampung Sendang Mukti, selanjutnya para pemuda berjalan kaki mengelilingi kampung sambil bertaraksi memainkan obor seraya diiringi lantunan sholawat.

"Warga kampung sangat antusias dan tehibur dengan pertunjukan pawai obor ini, warga berbondong-bondong menunggu atraksi obor melewati rumah-rumah mereka," cerita Achmad.

Rori Septian pengurus Risma Masjid Baitul Mukminin mengaku senang atas kegiatan positif ini, menurutnya acara pawai obor yang rutin dilakukan setiap tahun ini adalah salah satu bentuk ungkapan rasa syukur warga karena telah kembali dipertemukan dengan bulan yang mulia ini.

"Semoga acara seperti ini bisa terus berjalan di tahun-tahun berikutnya dan bisa menekan angka kegiatan negatif pemuda yang akhir-akhir ini marak terjadi ", tutup Rori.

 

Reporter: Karvarino

Editor: Bernadetta Febriana

575