Home Milenial Pemuda-Pemudi Mancanegara Ingin Buka Mata Dunia soal Budaya Indonesia

Pemuda-Pemudi Mancanegara Ingin Buka Mata Dunia soal Budaya Indonesia

Jakarta, Gatra.com - Program mancanegara Beasiswa Seni Budaya Indonesia (BSBI) 2019 Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI baru saja dibuka. Acara ini diikuti oleh 42 negara, salah satunya Gambia yang baru pertama kali.

"Ini adalah pengalaman yang luar biasa bagi saya. Saya mendapatkan kesempatan untuk lebih tahu tentang Indonesia," ucap perwakilan dari Gambia, Lowe (20) di Gedung Pancasila, Kemlu RI, Jakarta, Jumat (10/5).

Lowe menyampaikan, ingin memperkenalkan Indonesia kepada warga Gambia setelah menyelesaikan 3 bulan masa BSBI. Harapannya, generasi mendatang bisa lebih tahu tentang Indonesia dan bisa menjaga relasi baik.

Sementara itu, perwakilan dari Kazakhstan, Tamila (19), mengaku sangat bersemangat mempelajari keberagaman budaya Indonesia. "Datang ke Indonesia ibaratnya datang ke dunia baru yang memiliki keunikan-keunikannya sendiri," ungkapnya.

Tamila juga mengaku sangat ingin belajar dari orang-orang Indonesia. Menurutnya, kita semua terlahir untuk belajar dari satu sama lain.Ia pun ingin membuka mata warga Indonesia akan budaya Kazakhstan dan ingin "membawa" Indonesia ke negaranya nanti.

"Hubungan antarnegara ini semua sesungguhnya tentang semangat spiritual dan semangat pengetahuan," kata Tamila.

2267