Home Politik Presiden Harapkan Konstruksi MotoGP di Lombok Tengah Tuntas Januari 2020

Presiden Harapkan Konstruksi MotoGP di Lombok Tengah Tuntas Januari 2020

Lombok Tengah, Gatra.com - Presiden Joko Widodo memantau progres pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Lombok Tengah (Loteng), Jumat (17/5). 

Kepala Negara bersama Gubernur NTB Zulkiefkimansyah, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono melihat secara langsung pembangunan fasilitas pendukung sirkuit MotoGP Mandalika Lombok 2021.

“Kita harapkan konstruksi selesai paling lambat Januari 2020, mengingat pembangunan fasilitas bandara dan jalan menuju lokasi MotoGP tengah dikerjakan,” kata Presiden Jokowi kepada wartawan usai mengunjungi KEK Mandalika sebagai lokasi sirkuit MotoGP Mandalika Kuta Lombok Tengah.

Pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi memastikan seluruh fasilitas yang dibutuhkan pada pelaksanaan MotoGP Mandalika 2021 akan selesai dan rampung pada tahun 2020.

“Dengan demikian masyarakat NTB, Indonesia dan dunia dapat menyaksikan lomba motor terbesar di dunia itu, di Mandalika, Lombok Tengah, NTB. Kita berharap MotoGP Lombok 2021 mendatang akan berdampak baik pada pertumbuhan ekonomi, baik di NTB maupun Indonesia,” ujar Jokowi.

Sebelumnya, Jokowi melakukan salat Jumat di Masjid Nur Syahada dusun Sade desa Rambitan. Selepas Jumatan, Presiden langsung berkeliling di Sade untuk melihat hasil kerajinan dan seni budaya masyarakat Lombok yang masih dipertahankan di wilayah itu.

Kepada salah seorang pedagang kain tenun bernama Inaq Murniah, Presiden menawar kain tenun yang dipilihnya.

“Boleh saya tawar ini bu.., ini saya pilih. Ini saya beli bu.., tapi boleh saya tawar ya,” kata Jokowi berkelakar.

Gubernur NTB Zulkieflimansyah yang berada disamping Jokowi menyatakan, jika Presiden jarang-jarang ke Lombok, apalagi khusus ke Sade.

“Ya sekalian, di kasih harga khusus buat Presiden kita ya,” ujar Gubernur tersenyum.

173

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR