Home Politik PAN DKI Jakarta Peroleh Sembilan Kursi di DPRD

PAN DKI Jakarta Peroleh Sembilan Kursi di DPRD

Jakarta, Gatra.com - Partai Amanat Nasional (PAN) DKI Jakarta berhasil memperoleh sebanyak sembilan kursi pada pemilu legislatif (pileg) 2019 ini. Sebelumnya PAN DKI hanya mampu mendapatkan dua kursi untuk DPRD DKI Jakarta.

“Setelah mendapatkan hasil rekapitulasi pada pileg sebelumnya hanya mendapatkan dua kursi, kali ini jadi sembilan. PAN juga meraih peringkat kelima terbanyak dari seluruh DKI Jakarta,” kata Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo di Sekretariat DPW PAN DKI Jakarta, Cipinang Kalimalang, Jakarta Timur, Senin (20/5).

Keberhasilan PAN DKI Jakarta, sambung Eko, berkat kerja keras para caleg. Selama masa kampanye, setiap harinya caleg PAN menyambangi 10 lokasi di Jakarta. 

Pria yang karib disapa Eko Patrio ini berharap caleg-caleg PAN terpilih kerja keras menyelesaikan permasalahan klasik ibu kota, seperti banjir dan macet.  

"Masalah di Jakarta ini masih banyak misalnya banjir yang tidak pernah usai. Lalu, rencananya kan bakal ada sepuluh megaproyek yang dibangun itu perlu diawasi dan dikritisi agar tidak terjadi hal-hal seperti korupsi atau bangunan yang mangkrak,” ujarnya.

Adapun nama-nama caleg PAN DKI Jakarta yang terpilih antara lain Riano Ahmad, Oman Rokhmnan Rakinda, Syahroni, Zita Anjani, Bambang Kusumanto, Farazandi, Habib Muhammad, Lukmanul Hakim dan Guruh Tirta Lunggana.

354