Home Ekonomi MNC Kapital Indonesia Mendirikan Unit Usaha Fintech

MNC Kapital Indonesia Mendirikan Unit Usaha Fintech

Jakarta, Gatra.com – PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) berencana membuka unit usaha baru di bidang financial technology (fintech). Perusahaan tersebut bernama MNC Teknologi Nusantara (MTN). Hal ini disampaikan dalam Paparan Publik (Public Expose) PT MNC Kapital Indonesia di I-News Tower, Jakarta, Rabu (20/6).

Direktur Utama MNC Kapital Indonesia, Wito Mailoa mengungkapkan MTN merupakan platform digital yang diluncurkan untuk menjawab kebutuhan pasar ekonomi digital yang semakin berkembang.

“Kita sedang mengembangkan SPIN, Smart Payment Indonesia,” ujarnya.

Wito menjelaskan platform SPIN menyediakan fitur e-money, e-wallet, dan digital lending melalui sistem peer to peer lending. “Kita akan fokus di e-money dan transfer money,” tambahnya.

Kemudian, Ia mengungkapkan pihaknya sedang menjajaki kerja sama berbagai pihak untuk menjadi merchant platform tersebut. Wito mengakui perusahaan yang dipimpinnya terlambat terjun dalam bisnis fintech. Sehingga ia mencari cara yang inovatif  dengan memanfaatkan MNC Innovation.

Untuk saat ini, MTN berfokus pada internal karyawan grup MNC (Media Nusantara Citra), para supplier, serta nasabah dan pelanggan unit usaha grup sebgai captive market. “MNC vision memiliki 2,5-2,6 juta pelanggan dan MNC Play memiliki 400 ribu pelanggan. Inilah yang jadi target customer (pelanggan),” terangnya.

667