Home Gaya Hidup Prajabatan CPNS Tebo Bakal Dibagi 4 Gelombang, Satu Gelombang 40 Orang

Prajabatan CPNS Tebo Bakal Dibagi 4 Gelombang, Satu Gelombang 40 Orang

Tebo, Gatra.com - Sebanyak 165 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Tebo yang lulus seleksi tahun 2018 kemarin bakal mengikuti Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) pra jabatan selama 3 minggu di Jambi.

"Dilaksanakan (Diklatsar Prajabatan) pada 1 Juli mendatang di Jambi," kata Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tebo, Suwarto beberapa waktu lalu.

Dikatakannya, prajabatan CPNS tersebut bakal dibagi menjadi empat gelombang. Satu gelombang terdiri dari 40 orang CPNS. "Jadi kegiatannya tidak sekaligus. Bakal dibagi menjadi empat gelombang. Gelombang pertama mulai 1 Juli. Kemudian sepekan kemudian dilanjutkan pada peserta gelombang kedua dan seterusnya," kata Suwarto.

Tidak itu saja kata Suwarto, pada prajabatan nanti kemungkinan bakal digabungkan dengan CPNS yang berasal dari daerah lain. "Jadi setelah mereka selesai mengikuti prajabatan barulah status mereka sudah Aparatur Sipil Negara (ASN) tetap," ujar dia.

Diketahui sebanyak 165 CPNS Tebo yang lulus tes CPNS 2018 kemarin meliputi tenaga pendidik, kesehatan dan teknik. Dari jumlah tersebut, formasi tenaga pendidik dan kesehatan lebih banyak yang dibutuhkan.

736