Home Politik Hari Bhayangkara, Polda Jateng Bakti Sosial di Tegalrejo

Hari Bhayangkara, Polda Jateng Bakti Sosial di Tegalrejo

Magelang, Gatra.com – Polda Jawa Tengah memberikan pengobatan gratis dan paket sembako kepada lebih dari 1.500 warga Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Kamis (4/7).

Kapolda Jateng, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, mengatakan, momen perayaan Hari Bhayangkara ke-73 dimanfaatkan untuk berbagi kasih kepada masyarakat. Harapannya, Polri dan masyarakat dapat bersinergi menjaga situasi aman.

“Mudah-mudahan kegiatan ini semakin mendekatkan polisi dengan masyarakat. Kami dari TNI dan Polri siap memberikan perlindngan kepada saudara-saudara,” kata Kapolda di Lapangan Dlimas, Tegalrejo,

Irjen Pol Rycko memohon doa agar seluruh anggota polisi diberi kemudahan dan keselamatan dalam menjalankan tugas. “Masyarakat agar berbagi informasi. Jika ada yang kurang pas, belum sesuai harapan, silakan sampaikan. Kita akan cari solusi terbaik.”

Bakti sosial Polda Jateng di Tegalrejo berupa pelayanan kesehatan poliumum dan gigi. Selain itu diberikan juga pelayanan KB dan pengobatan farmasi.

Dalam melayani warga, Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Pusdokkes) Polda Jateng dibantu petugas medis Rumah Sakit Bhayangkara Jateng, RS Angkatan Udara (AU) Hardjolukito Yogyakarta, dan Rumah Sakit Tentara (RST) dr. Soedjono Magelang.

Adapun untuk pembagian bahan pokok dibantu Badan Urusan Logistik (Bulog) dan gabungan pengusaha yang membagikan 1.700 ekor daging ayam beku. “Kita berdoa semoga masyarakat di Magelang, Jawa Tengah, semakin sejuk, adem, guyub, adil dan makmur,” kata Kapolda.

Pengasuh Asrama Perguruan Islam (API) Tegalrejo, Yusuf Chudlori, berharap kegiatan ini memberi manfaat dan kemaslahatan bagi masyarakat.  Yusuf mengapresiasi perhatian Kapolda kepada Pondok Pesantren Tegalrejo yang diberi kehormatan menjadi tuan rumah penyelenggaraan bakti sosial.

“Semoga Allah memberikan kekuatan lahir batin kepada Polri. Sehingga Polri semakin kuat, profesional, dan mampu mengayomi serta melindungi masyarakat,” ujarnya.

 

493