Home Olahraga PSIS Tunjuk 3 Asisten Pelatih Gantikan Jafri Sastra

PSIS Tunjuk 3 Asisten Pelatih Gantikan Jafri Sastra

Semarang, Gatra.com - Direktur Utama PSIS, Kairul Anwar, menunjuk Asisten Pelatih, Widiyantoro, Direktur Akademi, M. Ridwan dan Direktur Teknik Bambang Nurdiyansah untuk menggantikan posisi kepala pelatih, Jafra Sastra.

"Penggantinya ada Widiyantoro, M Ridwan dan Bambang Nurdiyansah, mereka yang akan sementara memggantikan. Mereka bertiga nanti yang berkolaborasi untuk memimpin PSIS," kata Kairul, di mes PSIS Semarang, Kamis (8/8).

Ia mengaku, meskipun hanya ditunjuk sementara, ketiga pelatih tersebut juga ditarget dapat mengamankan posisi PSIS Semarang. "Mau siapa pun yang kami tunjuk, termasuk pelatih sementara juga kita berikan target beban," ujarnya.

Baca juga: Tidak Sesuai Target, PSIS Pecat Jafri Sastra

Untuk mencari pelatih baru, Kairul mengaku masih melakukan komunikasi dengan beberapa pelatih. Namun ia enggan menyebutkan siapa pelatih yang akan melatih anak-anak Laskar Mahesa Jenar.

"Sementara untuk pelatih kepala kami masih silent, kita masih komunikasi ke beberpa pelatih," ujarnya.

GM PSIS Semarang, Wahyu Liluk Winarto menyebut, evaluasi tidak hanya dilakukan di jajaran pelatih. Tapi juga dibangku pemain ikut dievaluasi.

"Kami juga memgevaluasi pemain. Tapi untuk sekarang kami tidak bisa mengganti. nunggu bursa transfer," kata Liluk.

Bursa transfer pemain pada kompetisi Liga 1 2019 mulai dibuka pada 19 Agustus mendatang. Momen tersebut akan dimanfaatkan PSIS memperbaiki tim kesayangan warga Semarang.

"Nanti kita menunggu tim pelatih yang baru. kalau dilihat tim ini memang lebih baik dari kemarin. Nanti setelah dari main di Padang baru kita panggil dan evaluasi lagi. Ini fokus dulu ke pertandingan terdekat," tuturnya.

264