Home Gaya Hidup Mau Urus SIM, Eh Disambut Bambu Runcing

Mau Urus SIM, Eh Disambut Bambu Runcing

Bandarlampung, Gatra.com - Para pemohon SIM di Polresta Bandar Lampung terkejut pasalnya kedatangan mereka untuk mengurus SIM disambut bambu runcing oleh para petugas.

Suasana tersebut tak lain adalah kegiatan unik yang digelar para personil Satuan Penyelenggara Administrasi SIM Polresta Bandarlampung untuk menyambut peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke -74.

Para petugas Satpas Polresta Bandar Lampung sengaja tampil unik dan berbeda dari hari biasanya, yakni dengan mengenakan kostum ala pejuang perang kemerdekaan saat melayani masyarakat, selain untuk menarik bagi masyarakat yang akan mengurus SIM, kegiatan unik tersebut juga sebagai bentuk penghormatan dan menumbuhkan rasa nasionalisme atas jasa para pejuang kemerdekaan.

Kapolresta Bandarlampung Kombes Wirdo Nefisco mengatakan kegiatan ini bersifat edukasi nasionalisme kepada masyarakat dalam momentum perinagatan Hari Kemerdekaan RI dengan harapan bersama- sama lebih memaknai arti kemerdekaan yang dititipkan para pahlawan

"Kami bertujuan untuk mengingatkan kepada masyarakat pemohon SIM yang datang akan pentingnya menumbuhkan rasa semangat kecintaan terhadap jasa para pahlawan yang berhasil memerdekakan bangsa Indonesia " ujar Kombes Wirdo kepada wartawan saat meninjau ruang Satpas, Jumat 16/8

Layaknya para pejuang para personil Satpas mulai menyambut masyarakat pemohon SIM dengan kostum unik dan properti bambu runcing mulai dari ruang masuk antrian pengambilan nomor hingga ruang pencetakan SIM.

Suasana bernuansa kemerdekaan tersebut memberi kesan tersendiri bagi masyarakat yang datang, seperti yang dituturkan seorang pemohon SIM bernama Iwan, warga Teluk Betung itu mengaku sangat terkesan dengan suasana perjuangan menurutnya hal itu memberikan rasa kehangatan dan persahabatan antara petugas dan masyarakat.

"Menarik ya, saya jadi seperti terdorong semangat perjuangan, selain unik juga suasana jadi lebih dekat, lebih akrab seperti itu " katanya sambil tersenyum.

Kendati para petugas tampil unik dengan kostum namun para personil tampak tetap menjaga pelayanan prima bagi masyarakat pemohon SIM yang datang.

550