Home Milenial Sony akan Beli Pengembang Gim Spider-Man, Insomniac Games

Sony akan Beli Pengembang Gim Spider-Man, Insomniac Games

Washington DC, Gatra.com - Produsen gim konsol, PlayStation Sony Interactive Entertainment mengatakan bahwa mereka berencana akan membeli Insomniac Games, yang dikenal untuk pengembang gim seperti Marvel Spider-Man dan Ratchet & Clank.

Kesepakatan itu akan membantu unit Sony Corp Jepang untuk meningkatkan pemasaran gimnya, sekaligus menyaingi layanan streaming gim dari saingannya, termasuk Google Alphabet. Saat ini Sony sedang bersiap untuk meluncurkan PlayStation 5 tahun depan.

 

Melansir Reuters, dalam upayanya untuk mempertahankan pangsa pasar video gim global, Sony bermitra dengan saingan utama Microsoft Corp, yaitu produsen gim konsol Xbox. Hal ini dilakukan untuk menyalurkan gim dan konten ke konsumen, serta menawarkan pembuat alat pengembangan baru.

 

Didirikan pada tahun 1994, Insomniac Games telah bekerja dengan Sony selama lebih dari 20 tahun, dimulai dengan PlayStation pertama. Tahun lalu, ia mengembangkan "Spider-Man" dalam kemitraan dengan Marvel Games, yang dimiliki oleh Walt Disney Co. Lebih dari 13,2 juta kopi game telah terjual pada akhir Juli lalu.

 

Insomniac juga akan merilis Stormland, sebuah game realitas virtual aksi-petualangan untuk headset Oculus Rift Facebook, akhir tahun ini. Sony tidak mengungkapkan persyaratan keuangan dari kesepakatan itu.

 

 

316