Home Olahraga Defender Arsenal, Nacho Monreal Merapat ke Sociedad

Defender Arsenal, Nacho Monreal Merapat ke Sociedad

London, Gatra.com - Pemain bek Arsenal Nacho Monreal dikabarkan akan segera pindah ke LaLiga di bursa transfer musim panas ini. Menurut laporan dari Mundo Deportivo, Real Sociedad dan Arsenal telah mencapai kesepakatan untuk sang pemain.

Musim ini Arsenal telah mendatangkan Kieran Tierney dari Celtic dan memiliki Sead Kolasinac untuk lini pertahanan mereka. Dengan hasil tersebut, Unai Emery menilai Monreal sebagai nilai tambah dalam skuad, dan siap untuk membiarkannya pergi.

Pemain berusia 33 tahun tersebut sudah sepakat dengan kontrak yang ditawarkan oleh Real Sociedad. Peresmian terkait kepindahannya akan diumumkan dalam beberapa jam kedepan, sebagaimana dilansir dari foxsportsasia. 

Baca Juga: Barca Sulit Datangkan Neymar, Jadon Sancho jadi Alternatif

Monreal bergabung dengan Arsenal pada 2013 lalu dari Malaga. Pemain bek tersebut hanya memiliki sisa kontrak selama satu tahun bersama Arsenal saat ini.

Selama enam tahun berseragam Arsenal, Monreal mencatatkan 251 penampilan untuk klub. Dia juga mencetak 10 gol serta 20 assist selama karirnya di Arsenal. Sejauh ini dalam tiga laga perdana Arsenal di musim 2019/20, Monreal juga bermain secara penuh untuk tim Meriam London.

Dengan absennya Monreal akibat akumulasi kartu, Kolasinac dikabarkan akan mengambil tempat sebagai pemain pilihan Emery. Tierney sendiri masih harus berurusan dengan kondisinya yang sempat menurun.

Baca Juga: Luka Modric Heran Dengan Susunan Tim Utama Madrid

Laporan tersebut tidak mencantumkan apapun terkait nilai transfer yang disetujui kedua klub. Namun melihat sisa kontrak yang dimiliki Monreal, bisa jadi kepindahan Monreal akan berstatus free transfer.

286