Home Olahraga Pecat Gracia, Watford Tunjuk Pelatih Lamanya

Pecat Gracia, Watford Tunjuk Pelatih Lamanya

Watford, Gatra.com - Watford telah resmi menunjuk kembali Quique Sanchez Flores sebagai manajer setelah klub memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan Javi Gracia.

Sanchez sendiri bukanlah orang asing bagi Watford. Ia pernah menangani Watford pada musim 2015-16 dan pergi meninggalkan klub pada akhir musim tersebut.

Sementara itu, Gracia, manajer yang baru saja meninggalkan Watford telah berada di klub tersebut sejka Januari 2018. Klub menunjuk Flores 30 menit setelah mengonfirmasi pemecatan Gracia.

Watford sendiri saat ini sedang mengalami kesulitan. Mereka berada di papan bawah klasemen liga dengan baru meraih satu poin dalam empat pertandingan.

Gracia sempat berhasil membawa Watford ke babak Final Piala FA. Namun mereka kalah dari juara, Manchester City dengan skor telak 6-0. Sementara di liga musim lalu Warford finis di urutan 11 klasemen. Sejak meninggalkan Watfor pada 2016 silam, Sanchez sempat melatih Espanyol dan klub Cina, Shanghai Shenhua.

Tiga kekalahan dalam empat pertandingan pembuka liga musim ini membuat posisi Gracia terguncang. Klub akhirnya mengumumkan pemecatan Gracia pada saat babak pertama timnas Inggris bertanding melawan Bulgaria dalam ajang kualifikasi Euro 2020.

"Javi telah mewakili Watford dengan harga diri yang tinggi dan akan selalu layak mendapatkan penghargaan penuh kami atas prestasinya," ujar Chairman klub, Scott Duxburry seperti dilansir BBC.

Berdasarkan catatan statistik, Geacia dan Sanchez merupakan dua manajer terbaik yang pernah menangani Watford. Mereka mimiliki catatan raihan poin rata-rata 1.18 poin per gim.

Watford sendiri belakangan ini gemar gonta-ganti manajer. Sejak Gianfranco Zola meninggalkan klub pada December 2013, merek telah sembilan kali berganti manajaer, termasuk Flores yang dua kali menjabat.

121