Home Ekonomi KRL Duri-Tangerang Beroperasi Lagi Pascakebakaran di Pesing

KRL Duri-Tangerang Beroperasi Lagi Pascakebakaran di Pesing

Jakarta, Gatra.com - KRL lintas Duri-Tangerang kembali beroperasi setelah aliran listrik di lintas kereta Pesing-Taman Kota dinyalakan pascakebakaran di wilayah Pesing, Kebon Jeruk, Jakarta Barat (Jakbar).

Vice President (VP) Corporate Communication PT Kereta Comuter Indonesia (KCI), Anne Purba, menyampaikan, agar pengguna kereta mengantisipasi penumpukan penumpang akibat pemadaman aliran listrik tersebut.

"Perjalanan KRL di lintas Duri-Tangerang PP masih akan mengalami antrean kereta akibat kebakaran permukiman warga dan pemadaman aliran listrik yang sebelumnya terjadi," kata Ane dikutip dari Antara, Minggu (22/9).

Sedangkan untuk mengurai antrean kereta, PT KAI dan PT KCI telah mengerahkan petugas. Bagi para pengguna jasa yang sebelumnya sudah terlanjur membeli tiket perjalanan KRL di lintas Tangerang-Duri PP, namun hendak membatalkan perjalanan karena peristiwa tersebut, dapat mengurus pembatalan perjalanan maupun pengembalian dana di loket stasiun.

PT KCI tetap mengimbau kepada seluruh pengguna untuk tetap utamakan keselamatan dengan mengikuti arahan petugas di lapangan. Untuk informasi terkini mengenai perjalanan KRL dapat dilihat melalui akun media sosial twitter @commuterline, instagram @commuterline, dan call center 121.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, PT KCI memadamkan aliran listrik lintas kereta Pesing-Taman Kota akibat kebakaran yang menghanguskan kawasan pemukiman di Jalan Kampung Pesing Koneng, RT/RW 09/02, Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Sebanyak 17 unit mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan api, 14 unit pemadam kebakaran berasal dari wilayah Jakarta Barat, sedangkan 3 unit lainnya berasal dari wilayah Jakarta Utara.

96