Home Politik Ribuan Mahasiswa Serbu Sekretariat DPRD Kerinci

Ribuan Mahasiswa Serbu Sekretariat DPRD Kerinci

Kerinci, Gatra.com – Ribuan mahasiswa yang berasal dari Aliansi Mahasiswa Kabupaten Kerinci dan Kota Sungaipenuh, menggelar aksi demo pada Kamis (26/9). Unjuk rasa ini dilakukan, untuk menolak Rancangan Undang-Undang (RUU) KUHP yang tengah dibahas oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.

Pantauan Gatra.com di lapangan, aksi ini mulai berlangsung sejak pagi tadi. Mahasiswa terlebih dulu berkumpul dan menggelar orasi di lapangan Merdeka Sungaipenuh. Usai menggelar orasi, ribuan mahasiswa yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di Sengaipenuh ini, kemudian bergerak ke DPRD Kerinci.

“Kami menolak RUU KUHP dan juga RUU KPK disahkan. Ini jelas hanya untuk kepentingan oknum tertentu saja,” teriak mahasiswa saat orasi. Aksi sempat memanas saat mahasiswa sampai di DPRD Kerinci. Bahkan ada oknum yang melempar batu, sehingga menyebabkan kaca sekretariat DPRD Kerinci pecah.

Aksi ini sendiri, mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian dan juga Satuan Polisi Pamong Praja. Usai menggelar orasi di DPRD Kerinci, ribuan mahasiswa juga rencananya akan bergerak ke DPRD Kota Sungaipenuh.

91