Home Olahraga FIK UNP Tanamkan Pelajaran Gerak Dasar di Padang Panjang

FIK UNP Tanamkan Pelajaran Gerak Dasar di Padang Panjang

Padang, Gatra.com - Civitas akademika Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Padang (UNP) kembali meningkatkan pemahaman guru-guru PAUD dan TK di Padang Panjang. Kegiatan ini wujud Tri Dharma Peruguruan Tinggi kepada masyarakat.

Selain itu, kegiatan ini bentuk kepedulian UNP dalam pengembangan serta pembinaan implementasi pembelajaran fundamental motor skill. Kegiatan program pengabdian masyarakat ini dipimpin langsung Wakil Rektor IV UNP, Syahrial Bachtiar, dengan melibatkan 13 orang dosen dan mahasiswa magister Pendidikan Olahraga lainnya.

Menurut pengakuan Syahrial yang juga Guru Besar Ilmu Olahraga UNP itu, ini juga sejalan dengan komitmen Pemkot Padang Panjang untuk menjadikan Kota Serambi Mekah tersebut sebagai Kota Pendidikan bagi Sumbar depannya.

Kegiatan pengabdian ini mulai awal 2-10 Oktober dan akan terus berlanjut. "Ada 54 orang guru PAUD dan TK yang akan kita bina, atau kita arahkan merancang pembelajaran Gerak Dasar," jelas Syahrial kepada Gatra.com, Jumat (4/10) di Padang.

Selama kegiatan berlangsung, kata Syahrial akan diberikan pengetahuan tentang fungsi dan manfaat atau perkembangan Gerak Dasar bagi anak usia dini. Pada akhir kegiatan nantinya, semua guru PAUD dan TK itu akan diberikan instrumen tes keterampilan Gerak Dasar.

Kata Syahrial yang juga Ketua Umum Pelti Sumbar itu, kegiatan dalam bentuk pembinaan implementasi pembelajaran fundamental motor skill Anak usia dini bagi guru Paud di Kota Padang Panjang tersebut, akan dibuka secara resmi Kabid PAUD/TK Disdik Kota Padang Panjang.

Sementara Kabid PAUD/TK Disdik Kota Padang Panjang, Netti Herawati mengaku, Padang Panjang memang fokus pada bidang pendidikan termasuk pendidikan, termasuk PAUD. "Jadi kami mendukung pelaksanaan pembelajaran gerak dasar guru PAUD dan TK ini diperbaharui," sebut Netti.

256