Home Olahraga PSMS Kalah 2-0 Dari PSGC

PSMS Kalah 2-0 Dari PSGC

Medan, Gatra.com - Lagi, PSMS Medan takluk dari tim papan bawah. Kali ini, kekalahan diderita atas PSGC Ciamis dua gol tanpa balas yang berlangsung di Stadion Galuh, Ciamis, Senin (7/10). Gol tuan rumah dicetak Fabio Marko dan Ferel Ferdianto.

Pelatih PSMS Medan, Jafri Sastra pun tak bisa sembunyikan kekecewaannya atas kekalahan tersebut. Dirinya akui jika kekalahan yang diderita akibat ketidakpercayaan diri para pemain dilaga pekan ke-21 itu.

Baca Juga: Bidik 3 Angka Dari Ciamis

"Ini penampilan terjelek dari lima laga yang kami pimpin. Kami main kurang percaya diri. Kami lebih banyak membuat kesalahan sendiri," ungkap Jafri.

Hal ini pula mampu dimanfaatkan anak asuh Andri Wijaya itu menjebol gawang PSMS yang dikawal Alfonsius Kelvan. Gol pembuka tuan rumah lahir dari Fabio Marko menit 41. Laskar Galuh, julukan PSGC berhasil menggandakan keunggulan melalui Ferel Ferdianto menit 82, serta mengunci kemenangan.

Baca Juga: PSMS Maksimalkan Hadapi PSGC

Pelatih asal Payakumbuh, Sumatera Barat itu pun mengakui, tak bisa kerahkan skuad terbaiknya, menjadi salah satu penyebab Ayam Kinantan keok dilaga ini. "Dari situ PSGC bisa mengambil keuntungan. Apalagi, tanpa Legimin, Ilham dalam pertandingan tadi. Disektor tenggah kami menggalami banyak masalah," beber Jafri.

Kini, PSMS pun harus tatap dua pertandingan sisa. Tugas berat masih diemban mantan pembesut PSIS Semarang itu menjamu Babel United (12/10) dan undang Persiraja (17/10) di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam.

Baca Juga: Misi Impossible PSMS

"Kami sedang berpikir bagaimana bisa menggatur recovery. Karena untuk balik ke Medan besok, kami dengan penerbangan malam pukul 21.00," tutur Jafri.

Kekalahan ini, membuat langkah berat yang harus ditapaki PSMS. Mengingat, perebutan posisi keempat yang semakin ketat. Ini setelah tiga tim tak tergoyahkan disisa pertandingan dan pastikan melaju ke babak 8 besar.

Yakni, Persita Tangerang dipuncak klasemen dengan 41 poin. Persiraja Banda Aceh ditempat kedua atas 40 poin dan Sriwijaya FC kunci posisi ketiga dengan 39 poin.

Baca Juga: Poin Penting, PSMS Taklukkan Sriwijaya

Praktis hanya tersisa satu slot lagi, melengkapi empat tim dari wilayah barat melaju ke babak 8 besar. Merebut posisi ini, PSMS yang berada ditempat keenam dengan 31 poin harus bersaing dengan Perserang Serang yang huni posisi keempat dengan 33 poin.

Poin sama dimiliki PSCS Cilacap yang hanya terpaut selisih gol dari Perserang. Untuk meraih posisi tersebut, baik PSCS maupun Perserang takluk di laga akhir. Sedangkan PSMS yang masih kantongi dua laga, yakni lawan Babel United dan Persiraja, harus raup poin penuh darah keduanya.

Reporter: Iskandar

106