Home Politik PM Malaysia Mahathir Mohamad akan Hadiri Pelantikan Jokowi

PM Malaysia Mahathir Mohamad akan Hadiri Pelantikan Jokowi

Jakarta, Gatra.com - Perdana Menteri (PM) Malaysia, Tun Dr. Mahathir Mohamad, Akan meghadiri acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Indonesia periode 2019-2024, Joko Widodo-Ma'ruf Amin, di MPR, Jakarta.

"Mahathir Mohamad Akan melakukan kunjungan kerja ke Jakarta pada 20 Oktober 2019 untuk menghadiri acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Indonesia 2019-2024 di MPR," demikian penjelasan tertulis Kementerian Luar Negeri Malaysia yang menerima Gatra.com di Jakarta, Sabtu (19/10) ).

Mahatir akan didampingi sang istri Siti Hasmah Mohd Ali dan Menteri Luar Negeri (Menlu) Malaysia, Saifuddin Abdullah, juga pejabat resmi dari Kantor Menteri dan Menteri Luar Negeri.

Menurut pemerintah Malaysia, partisipasi para pejabat ini menunjukkan kedekatan dan hubungan baik antara Malaysia dan Indonesia yang merupakan negara sahabat.

"Hubungan bilateral antara Malaysia dan Republik Indonesia, akan dengan pasti memberikan kontribusi untuk kita yang menyetujui hubungan yang sudah ada di antara kedua negara," demikian Kemlu Malaysia.

Seperti diketahui, Jokowi-Ma'ruf akan dilantik pada Minggu besok setelah ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih pascamemenangkan Pilpres 2019. Pasangan ini bersaing dengan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

184