Home Politik Pilkada 2020, PPP Jateng Bidik Kemenangan di 5 Daerah

Pilkada 2020, PPP Jateng Bidik Kemenangan di 5 Daerah

Semarang, Gatra.com - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Tengah membidik kemenangan di lima daerah pada pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2020.

Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Tengah, (Jateng) Masruhan Samsurie, menyatakan dari 21 pilkada serentak mendatang, pihaknya akan mengusung kader sendiri sebagai calon bupati di lima daerah.

“Sesuai perhitungan perolehan kursi di DPRD kabupaten/kota, kami akan mengusung kader sendiri sebagai calon bupati di lima daerah yakni, Kabupaten Rembang, Kabupaen Blora, Kabupaten Kendal, Kabupaten Pemalang, dan Kabupaten Semarang,” katanya di Semarang, Sabtu (19/10).

Menurut ia, untuk pilkada di Rembang, PPP bisa maju sendiri tanpa koalisi dengan partai politik lain karena meraih sembilan kursi di DPRD Kabupaten Rembang.

Sedangkan untuk Kabupaten Blora, Kendal, Pemalang, dan Semarang, lanjut Masruhan, akan menjalin koalisi dengan partai politik lain.

“Koalisi bisa dengan partai politik mana pun, seperti di Kendal dengan Partai Amanat Nasional, Partai Nasional Demokrat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Masruhan, menyatakan untuk pilkada daerah lainnya, PPP hanya bisa mengusung wakil bupati atau wakil wali kota, serta hanya mendukung dari calon yang diusung partai lain.

“Kader PPP yang akan diusung maju sebagai calon bupati atau calon wakil bupati dan calon wakil wali kota bisa ketua pimpinan cabang (DPC) PPP di kabupaten/kota setempat, unsure kader, serta anggota DPRD,” ucapnya.

Anggota DPRD dari PPP yang nantinya maju sebagai calon kepala daearah pada pilkada 2020 harus melepas jabatan sebagai anggota dewan.

“Mekanisme pendaftaran pilkada di PPP ada yang dilakukan terbuka ada yang tertutup, kami serahkan ke masing-masing DPC kabupaten/kota. Saat ini kami fokus ke strategi pemenangan pilkada,” kata Masruhan.


 

 

627