Home Politik MPR RI Puji Jusuf Kalla Saat Pelantikan Presiden

MPR RI Puji Jusuf Kalla Saat Pelantikan Presiden

Jakarta, Gatra.com – Ketua MPR RI, Bambang Seosatyo (Bamsoet) mengatakan, keberhasilan yang diraih oleh Presiden Jokowi dalam melanjutkan kepemimpinannya lima tahun ke depan, tidak terlepas dari dukungan dan bantuan kerjasama dari Wakil Presiden 2014-2019, Jusuf Kalla.

Bamsoet menyatakan, sebagai pimpinan dan anggota majelis, pihaknya menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Jusuf Kalla atas pengabdiannya sebagai wakil presiden 2014-2019.

"Semoga pengabdian bapak mendapatkan ridho Allah Subhanahu Wata‘ala. Kami memiliki keyakinan, semangat pengabdian Bapak Jusuf Kalla akan terus menyala sepanjang hayat dikandung badan, dan akan dijadikan contoh bukan hanya oleh Wakil Presiden berikutnya, tetapi juga oleh generasi-generasi muda Indonesia di masa yang akan datang," ujar Bamsoet dalam pidato pelantikan presiden dan wakil presiden RI 2019-2024, di Ruang Rapat Paripurna I, Jakarta, Minggu (20/10).

Selain itu, Bamsoet juga memberikan ucapan terima kasihnya kepada istri Jusuf Kalla, yaitu Mufidah Jusuf Kalla. Pasalnya, Bamsoet meyakini, Mufidah memiliki peran penting dalam karir kesuksesan Jusuf Kalla selama menjabat sebagai wapres.

"Tanpa dukungan Ibu Hj. Mufidah Jusuf Kalla, kami yakin Bapak Jusuf Kalla tidak akan meraih prestasi seperti sekarang ini," ujarnya.

Dalam penutupan pidato pelantikan tersebut, Bamsoet juga berpantun dengan menggunakan Bahasa Bugis. Pantun Bamsoet tersebut, yaitu: 

Buah Panasa Buah Durian

Tempe'dding Riyala Enungeng

Temmaka Raja Pabberena

Temakulle Rirekeng

Pappi De Cena

Yang jika diartikan, maknanya kurang lebih sebagai berikut:

Buah Nangka Buah Durian

Tak Dapat Dijadikan Minuman

Sungguh Besar Pengabdianmu

Tak Sanggup Ditakar Kebaikanmu

 

269