Home Olahraga Mourinho Tidak Iri Kepada City Maupun Liverpool

Mourinho Tidak Iri Kepada City Maupun Liverpool

London, Gatra.com - Jose Mourinho menegaskan bahwa ia sama sekali tidak merasa iri dengan torehan-torehan yang berhasil dilalui tim papan atas seperti yang dilakukan Liverpool dan Manchester City, dengan mengatakan bahwa Tottenham adalah tim yang berbeda.

"Kami tidak memiliki pemain yang dimiliki tim lain. Saya tidak cemburu, saya memiliki pekerjaan luar biasa, tetapi mereka pekerjaan yang berbeda. Ini klub yang berbeda," kata Mou seperti dikutip Fox Sports (14/1). 
 
Mourinho diangkat menjadi pelatih kepala Spurs pada bulan November silam, dan timnya pelan-pelan telah merangkak naik ke urutan delapan. Namun pelatih asal Portugal itu mengatakan bahwa timnya tidak dapat dibandingkan dengan City maupun Liverpool, meskipun Mou sendiri tidak mengeluh soal kualitas pemainnya. 
 
Mourinho juga mengungkapkan bahwa pekerjaan di Spurs adalah yang paling sulit daripada saat ia melatih tim Porto di tahun 2002. Mantan pelatih Real Madrid, Inter dan Chelsea ini pernah memimpin Porto menuju kejayaan alias juara Liga Champions pada tahun 2004 silam. 
 
Kondisi saat ia melatih Porto, sama sulitnya saat ia pertama kali datang ke Tottenham, yakni pertengahan musim. "Ini adalah kedua kalinya saya mendapatkan tim pertengahan musim. Dua belas pemain keluar, dua belas pemain masuk, memulai semuanya dari awal. Lupakan hal-hal baik di masa lalu, lupakan hal-hal buruk di masa lalu dan mari kita bangun dari yang baru," kata Mou. 
 
Tottenham akan menghadapi Middlesbrough dalam pertandingan putaran ketiga Piala FA nanti malam. 
65