Home Internasional Israel Serang Pangkalan Udara Suriah

Israel Serang Pangkalan Udara Suriah

Amman, Gatra.com- Militer Suriah melaporkan bahwa pesawat tempur Israel menyerang pangkalan udara utama T4 di Provinsi Homs, pada Selasa (14/1).

Dalam serangan tersebut, pertahanan udara Suriah berhasil menembak jatuh sejumlah roket yang dilancarkan dan hanya menyebabkan kerusakan material.

Dikutip reuters, juru bicara militer mengatakan kepada media pemerintah setempat bahwa empat roket Israel mampu dihalau pertahanan udara Suriah. 

Stasiun TV pemerintah juga melaporkan sebelumnya untuk merahasiakan dalang di balik serangan tersebut. Selama ini, Israel kerap membombardir target milisi dukungan Iran di Suriah,  dengan tujuan agar mereka mengakhiri keberadaaan militer Teheran di negara tersebut.

Pangkalan udara T4, yang menurut sumber intelijen Barat digunakan sebagai basis Pengawal Revolusi Iran, juga dihantam berkali-kali oleh Israel dalam beberapa tahun belakangan ini.

Israel menyebutkan bahwa Iran menggunakan pangkalan udara T4 untuk mengirim senjata ke Hizbullah, kelompok milisi Syiah Lebanon yang berperang melawan Israel selama sebulan pada 2006.

108

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR