Home Politik Jelang Pemilihan Wagub, Riza Siapkan Surat Mundur dari DPR

Jelang Pemilihan Wagub, Riza Siapkan Surat Mundur dari DPR

Jakarta, Gatra.com - Agenda pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta semakin dekat. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI saat ini tengah membentuk panitia pemilihan untuk memverifikasi administrasi yang nantinya diajukan kandidat Cawagub.

Menurut Ketua DPD partai Gerindra DKI Jakarta, M.Taufik, kandidat Ahmad Riza Patria sudah menyiapkan surat pengunduran diri dari jabatannya sebagai anggota DPR. Surat tersebut juga akan diserahkan kepada panlih sebagai syarat untuk maju dalam pemilihan Wagub DKI.

“Sudah siap. Orang sudah maju, masa gak siap. [Riza] sudah buat surat mengundurkan diri,” kata Taufik saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (21/2).

Adapun, ketentuan mengenai pengunduran diri tersebut dituangkan dalam tata tertib pemilihan Wagub yang disahkan pada Rabu (19/2) lalu. 

Dalam pasal 44 disebutkan bahwa kandidat Cawagub harus menyatakan secara tertulis pengunduran diri sebagai anggota DPRD, anggota DPD, dan anggota DPR sejak ditetapkan sebagai pasangan calon peserta pemilihan.

Taufik yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD DKI memperkirakan panlih akan terbentuk pada 25 Februari mendatang. Dewan telah bersurat kepada setiap fraksi untuk mengajukan anggotanya menjadi panlih.

“Target selesai pembentukannya Selasa atau Rabu selesai. Kami sudah bersurat ke fraksi-fraksi dan dari fraksi juga sudah ada yang mengirim. Kami bersurat setiap fraksi satu orang,” ujarnya. 

 

 

44

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR