Home Kesehatan Dua Komisioner Ombudsman Positif Corona Isolasi Mandiri

Dua Komisioner Ombudsman Positif Corona Isolasi Mandiri

Jakarta, Gatra.com - Dua orang komisioner Ombudsman menjalani isolasi atau karantina mandiri setelah dinyatakan positif Coronavirus Disease (Covid)-19. Mereka sempat mendatangi Rumah Sakit (RS) Darurat Covid-19 Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta.

Ketua Ombdusman, Amzulian Rifai, dalam keterangan tertulis, Rabu (25/3), menyampaikan, kedua pejabat Ombudsman positif Covid-19 adalah Wakil Ketua Ombudsman, Lely Pelitasari Soebekty; dan Komisioner Ombudsman, Ninik Rahayu.

Amzulian Rifai menuturkan, 7 dari 9 komisioner Ombudsman pada Kamis (19/3), melakukan tes Covid-19 di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta. Tes ini merupakan inisiatif para komisioner.

"Anggota Ombudsman RI lainnya sedang berhalangan pada saat itu, yaitu Laode Ida dan Alvin Lie," katanya.

Pihak RSPAD Gatot Subroto pada Selasa (24/3), mengabarkan bahwa ada 2 pimpinan (komisioner) Ombudsman yakni Lely Pelitasari Soebekty dan Ninik Rahayu positif terinfeksi Covid-19. Sedangkan ketua dan 4 anggota Ombudsman lainnya dinyatakan negatif Covid-19.

Walau masih dalam kondisi bugar, lanjut Amzulian Rifai, setelah mendapat informasi tersebut, kedua komisioner Ombdusman yang dinyatakan positif Covid-19, segera berangkat ke RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran untuk mendapat perawatan sesuai standar yang berlaku.

"Namun setelah berkomunikasi dengan pihak Wisma Atlet, diputuskan untuk melakukan karantina mandiri," katanya.

Sedangkan untuk mencegah penyebaran Covid-19, Ombudsman sejak Rabu (18/3), telah memberlakukan bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH) untuk sebagian besar asisten dan staf Sekretariat Jenderal (Setjen).

239