Home Olahraga KONI Jambi Minta Atlet Pelatda Latihan Mandiri

KONI Jambi Minta Atlet Pelatda Latihan Mandiri

Jambi,Gatra.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi meminta para atlet peserta Pemusatan Latihan Atlet Daerah (Pelatda) untuk persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020, untuk melaksanakan latihan mandiri di rumah masing-masing.

Ketua KONI Provinsi Jambi, Indra Armendaris mengatakan, jadwal Pelatda sendiri telah dicanangkan akan dimulai sejak 6 Februari 2020 dan berakhir pada Juni 2020. Namun akibat penyebaran virus corona, para atlet terpaksa diminta latihan mandiri.

“Melihat kondisi saat ini, kita sifatnya akan mengimbau kawan-kawan peserta Pelatda agar latihan mandiri di rumah. Kita mengikuti instruksi yang dikeluarkan oleh Kemenpora RI,” kata Indra Armendaris kepada Gatra.com, Sabtu (28/3).

Indra menjelaskan hingga saat ini KONI Jambi juga belum menerima pemberitahuan secara resmi, apakah terdapat penundaan atau perubahan jadwal pelaksanaan PON ke-20 Tahun 2020 di Papua. Jika nantinya terjadi perubahan jadwal, maka jadwal pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi juga terancam mundur.

“Kalau jadwal saat ini, PON 2020 akan dilaksanakan pada 22 Oktober. Dan berakhir pada 22 November. Jika pelaksaan PON mengalami penundaan, maka pasti akan mempengaruhi jadwal Porprov. Karena jarak pelaksaannya lebih dulu PON satu bulan dari Porprov. Di mana Porprov kita rencanakan akan dilaksanakan pada November 2020,” ujarnya.

321