Home Politik Pilkada, Kades Aktif di Sukoharjo Nyatakan Sikap Netral

Pilkada, Kades Aktif di Sukoharjo Nyatakan Sikap Netral

Sukoharjo, Gatra.com - Demi suksesnya pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah semua pihak khususnya Aparatur Sipil Negara (ASN), kepala desa dan perangkat desa diminta netral. Semua itu dilakukan agar pelaksanaan Pilkada berjalan lancar, aman dan damai.

Menanggapi pemberitaan yang muncul terkait kepala desa/lurah yang berpihak ke salah satu bakal pasangan calon, perwakilan kepala desa/lurah di Sukoharjo Jigong Sarjanto mengaku, keberatan atas pemberitaan tersebut.

"Pertama itu kaitannya dengan asas netralitas, kades lurah harus netral, tidak boleh membuat statmen memihak salah satu jago, dan itu cukup menggangu kades lurah yang masih aktif," ucap Jigong Kepala Desa Pranan, Kamis (23/7).

Baca juga: Tolak Politik Dinasti, Paguyuban Kades/Lurah Dukung JosWi

Jigong menegaskan, jika paguyuban tersebut bukan paguyuban yang diikuti oleh kepala desa/lurah di Sukoharjo yang masih aktif. 

"Itu bukan paguyuban kades lurah yang masih aktif," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, salah satu paguyuban Sedulur Deso yang beranggotakan mantan kepala desa/lurah di Sukoharjo menyatakan dukungan ke bakal calon pasangan Joko Santoso-Wiwaha Aji Santosa atau JosWi untuk maju Pilkada 2020 pada Rabu (22/7) kemarin.

658