Home Kesehatan Sempat Karantina, Achmad Purnomo Sudah Negatif Covid-19

Sempat Karantina, Achmad Purnomo Sudah Negatif Covid-19

Solo, Gatra.com - Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo dinyatakan sembuh dari Covid-19. Kabar ini diungkapkan ketika mengabarkan kepada awak media melalui aplikasi pesanan Whatsapp.

Achmad Purnomo pun membenarkan dirinya sudah negatif saat dihubungi awak media. Hasil tersebut diperoleh setelah menjalani uji swab pada Jumat lalu (24/7).

"Jadi kan swab pertama tanggal 17 dan swab kedua tanggal 18. Saya swab mandiri pada Jumat (24/7) kemarin, hasilnya keluar dan negatif," ucap Purnomo, Selasa (28/7).

Selama menjalani karantina, dia mengaku tidak merasakan sakit apapun. Bahkan aktif berenang dan beraktivitas seperti layaknya orang sehat.

"Saya itu merasa sehat. Tidak kekurangan suatu apapun. Badan juga enteng," ucapnya.

Purnomo juga berencana untuk menyelesaikan masa karantinanya sendiri di rumah. Namun belum berniat kembali beraktivitas pada rutinitasnya yang biasa.

"Istirahat dulu. Sekalian menggenapi sepuluh hari masa karantina," ucapnya.

Terkait darimana penyebaran virus tersebut, Purnomo membenarkan dirinya sempat bertemu dengan Wakil Rektor Bidang I Universitas Sebelas Maret (UNS) Ahmad Yunus. Pertemuan tersebut terjadi saat ada rapat panitia pembangunan Masjid Taman Sriwedari Solo (MTSS).

"Iya ketemu, tapi sudah lama sekali sebelum saya terdeteksi positif," ucapnya.

67

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR