Home Kesehatan Pegawai Setda Jepara Positif Covid, 27 Orang di Tes Swab

Pegawai Setda Jepara Positif Covid, 27 Orang di Tes Swab

Jepara, Gatra.com - Sebanyak 27 orang menjalani tes usap atau swab oleh tim kesehatan dari Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jepara, Jawa Tengah, Kamis (22/10).

Langkah ini menyusul seorang pegawai di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Jepara terkonfirmasi positif Covid-19 pada Rabu lalu (21/10).

Anggota Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jepara, dr Fakhrudin mengatakan, tes swab ini dilakukan terhadap 27 orang kontak erat pasien. Mereka yang menjalani tes pegawai Setda Jepara di seluruh bagian dan empat anggota inti keluarga pasien.

"Kita lakukan tracing bagi keluarga dan orang merasa kontak erat dengan pasien selama 2 pekan terakhir," ujarnya.

Kepala Bidang Pencegahan Penyakit di Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara ini menyampaikan, dengan adanya pegawai Setda Jepara yang positif Corona, maka upaya perlindungan terhadap pejabat harus ditingkatkan. Terutama, pejabat di ring satu pemerintahan.

"Ke depan harus melindungi pejabat kita. Terutama ring satu Pak Bupati dan Sekda harus steril. Jangan sampai malah terkena [tertular] dari orang terdekatnya," paparnya.

Beberapa upaya dilakuan, dengan melakukan tes swab terhadap ring satu eksekutif. Selain itu juga melakukan pembatasan terhadap tamu yang akan bertemu Bupati maupun Sekda.

"Pengaturan masuk keluarnya tamu Pak Bupati dan Sekda akan diperketat," ujarnya.

393

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR